Jual Perhiasan dari ASI, Ibu Tiga Anak Kaya Raya Pendapatannya Capai Rp28 Miliar

- Kamis, 24 Maret 2022 | 21:35 WIB
Ilustrasi ASI. Foto: Hallo Sehat
Ilustrasi ASI. Foto: Hallo Sehat

HALUANPADANG - Seorang ibu tiga anak berhasil menjadi kaya raya setelah membuka bisnis yang tidak biasa. Ibu itu membuat dan menjual perhiasan dari ASI.

Melansir Mirror, wanita bernama Safiyya Riyadh tersebut awalnya memiliki bisnis mengawetkan bunga yang dinamai Magenta Flowers. Bisnis tersebut dibangun bersama sang suami, Adam.

Safiyya lantas mendapat ide soal membuat perhiasan dari ASI setelah membaca sebuah artikel ketika lockdown. Pasangan suami-istri asal London ini pun ingin mencoba bisnis baru.

Baca Juga: Dukung ASI Eksklusif dan Cegah Stunting, BKKBN Sumbar Luncurkan Pil KB POP untuk Ibu Menyusui

Di luar dugaan, bisnis membuat perhiasan dari ASI tersebut laku keras. Pasangan ini pun diperkirakan akan mendapat 1,5 juta poundsterling atau Rp28,4 miliar per tahun 2023 nanti.

Menurut pasangan ini, bisnis membuat perhiasan dari ASI tersebut dimaksudkan untuk memberi kenang-kenangan semasa menyusui kepada para ibu.

"Secara pribadi aku tidak bisa menyusui untuk waktu yang lama. Masyarakat memberikan banyak tekanan pada wanita untuk bisa melakukan apa saja, termasuk menyusui," jelas Safiyya.

Baca Juga: Ibu Tetap Bisa Menyusui Saat Positif Covid-19 Asalkan Memenuhi Syarat Ini

"Ketika aku pertama tahu kau bisa mengawetkan ASI, aku harap aku tahu soal itu ketika melahirkan anak terakhirku, karena aku akan senang bisa membuat perhiasan untuk mengenang waktu tersebut."

Safiyya juga menjelaskan jika masih ada stigma soal menyusui dan ASI. Padahal, menyusui merupakan momen penting bagi ibu dan anak.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: suara.com

Tags

Terkini

4 Tips Memakai Lipstik Berwarna Merah, Anti Menor!

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:01 WIB

Cek! Begini Cara Mengetahui Skin Care Abal-Abal

Rabu, 22 Desember 2021 | 08:00 WIB

Yuk Kenali Jenis-Jenis Pembalut Wanita!

Selasa, 21 Desember 2021 | 08:43 WIB

Pahami Sebelum Menggunakan, Ini 6 Efek Minum Pil KB

Kamis, 4 November 2021 | 08:50 WIB
X