Kakek Juragan Tanah Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp700 Juta, Bersiap Bulan Madu ke Luar Negeri

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:43 WIB
 Lansia bernama H. Sondani 65 tahun, menikahi gadis bernama Via yang berumur 18 tahun
Lansia bernama H. Sondani 65 tahun, menikahi gadis bernama Via yang berumur 18 tahun

HALUAN PADANG - Usai sah menjadi pasangan suami istri, Haji Sondani, kakek 65 tahun yang sempat viral karena melamar gadis 19 tahun bernama Via kembali bikin heboh.

Kini, prosesi Sondani menggelar tradisi pindahan yang dilakukan pada Senin (24/5/2022) menuai sorotan.

Gadis belia yang dinikahi itu diboyong ke rumah kediaman sang kakek yang berada di Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Ratusan warga menggelar syukuran dan doa bersama untuk pasangan suami istri tersebut.

Baca Juga: Baru 2 Bulan Nikah, Suami Ini Sudah KDRT Hingga Bikin Istri Trauma

Tidak hanya itu, usai menggelar syukuran dan doa bersama. Ada sawer uang koin setibanya di depan rumah mempelai pria.

Haji Sondani yang dikenal di desanya sebagai juragan tanah dan istrinya Via juga akan berbulan madu ke tempat spesial untuk menikmati masa-masa indah dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri.

H Sondani mengatakan, total anggaran untuk keluarga dan istrinya sebesar Rp700 juta yang baru dikasih sekarang Rp350 juta. Dari Rp700 juta tersebut dibelikan emas 55 gram, uang tunai Rp53 juta, uang pasrahan Rp50 juta. Kemudian beli mobil, motor, tanah. Haji Sondani juga berencana membuatkan rumah untuk istrinya tersebut.

Baca Juga: Begini Hukumnya Nikah Beda Agama di Indonesia

Keduanya yang terpaut jarak umur 44 tahun itu tentu menjadi sorotan netizen Indonesia. Kendati terpaut jauh usianya tak menghalangi pernikahan keduanya. Mereka melangsungkan pernikahan karena sering bertemu dalam ziarah ke makam Gunung Jati Cirebon.

Sebelumnya, sebuah video viral pernikahan kakek 65 tahun dengan gadis cantik berusia 18 tahun asal Desa Tegal Gubug, Cirebon pada 18 Mei 2022 lalu itu. H Sondani memberikan uang mahar Rp700 juta dan memberangkatkan umrah enam orang keluarga wanita dan 10 orang keluarga pria tersebut setelah Idul Adha mendatang.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X