Viral Makam Upin Ipin di Dunia Nyata, Pembuat Film Beri Klarifikasi

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:22 WIB

HALUAN PADANG – Kuburan berwarna biru bertuliskan nama Upin Ipin sempat viral di media sosial TikTok dan membuat geger jagat maya.

Pasalnya dalam video yang diunggah akun TikTok @wahyupunya_  pada Minggu (16/1) itu diketahui Upin meninggal pada 6 Agustus 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 2 April 1996.

Warganet pun mengira bahwa serial anak yang populer di Indonesia dan Malaysia tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata.

"Katanya versi aslinya Upin Ipin itu udah meninggal. Itu cuman imajinasi si opah karena kehilangan cucu etrus difilmkan. Katanya sih udah lama juga ceritanya," ujar salah seorang warganet.

Baca Juga: Viral Video Makam Upin Ipin, Cerita di Baliknya Bikin Nyesek

Melihat  hal tersebut, Les Copaque Production selaku pembuat film akhirnya buka suara. Lewat berbagai media sosialnya, Les Copaque Production menjelaskan bahwasanya serial anak Upin Ipin murni hanyalah karangan belaka.

“Cerita ini merupakan karangan semata dan tidak ada kaitannya dengan yang masih hidup atau sudah meninggal,” kata Les Copaque memberikan klarifikasi.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan, bahwasanya seluruh penulisan cerita sepenuhnya dilakukan tim produksi dan merupakan karangan semata, tidak mengambil inspirasi dari kisah nyata manapun.

“Ide cerita Upin & Ipin dari Hajah Ainon yang juga pengisi suara Opah. Setiap cerita yang ditulis tidak hanya mudah dipahami, tetapi juga sarat dengan pesan bermanfaat,” ujar Les Copaque.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X