Viral, Harimau Sumatera Kembali Muncul Di Pasaman Barat

- Selasa, 18 Januari 2022 | 10:48 WIB
penampakan harimau sumatera di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa (18/1/2022). (Sumber : Instagram @infopasbar)
penampakan harimau sumatera di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa (18/1/2022). (Sumber : Instagram @infopasbar)

Haluan Padang - Seekor Harimau Sumatera menampakkan diri di Situak Ujung Gading, Kecamatan Lembah Malintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (18/1/2022).

Harimau ini tertangkap kamera oleh pekerja yang tengah mengoperasikan eskavator untuk peremajaan jalan. Perekam video yang merupakan pekerja eskavator mengabadikan dua video yang diupload oleh akun instagram@Infopasbar.

Kepala BKSDA Sumatera Barat, Ardi Andono membenarkan penampakan harimau tersebut. Namun dirinya belum memastikan dimana lokasi tepatnya penampaka harimau tersebut.

Baca Juga: NAGARI RAMAH HARIMAU

"Benar ada harimau yang menampakkan diri di Pasaman Barat. Harimau ini direkam oleh pekerja yang tengah melakukan aktivitas peremajaan jalan. Namun, dimana tepatnya lokasi belum diketahui," kata Ardi, Selasa pagi.

Ardi juga mengatakan saat ini tim tengah mencari dimana tepatnya lokasi penampakan harimau tersebut.

"Ada informasi ini di Situak Ujung Gading dan ada yang menyebutkan harimau ini muncul Sungai Aur. Jadi tim sedang dilapangan mencari lokasi tepatnya," katanya.

Dalam kasus kemunculan harimau ini, Ardi meminta kepada seluruh pihak untuk menghentikan terlebih dahulu segala aktivitas disekitar harimau menampakkan diri ini. Kemudian melakukan upaya pengusiran dengan cara membunyikan suara ledakan.

Baca Juga: Konflik Manusia dan Satwa Liar Meningkat Di Sumbar Sepanjang Tahun 2021, Satu Harimau Mati Karena Dehidrasi

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X