Ingin Seperti Ghozali Warganet Ramai Unggah Foto di OpenSea, Mulai dari Makanan Hingga Selfie KTP

- Minggu, 16 Januari 2022 | 10:54 WIB
Fenomena Ghozali membuat banyak warganet ingin mencoba perutungan di OpenSea dnegan mengunggah berbagai foto mulai dari makanan hingga KTP. (Twitter)
Fenomena Ghozali membuat banyak warganet ingin mencoba perutungan di OpenSea dnegan mengunggah berbagai foto mulai dari makanan hingga KTP. (Twitter)

HALUAN PADANG – Baru-baru ini pemuda asal Semarang kaya mendadak karena menjual foto selfie dirinya dalam bentuk Non-fungible token (NFT) di OpenSea.

Melalui akun Ghozali Everyday di OpenSea, ia mengambil foto selfie sejak usia 18 hingga 22 tahun setiap harinya di depan komputer. Ghozali meraup keuntungan senilai Rp13 miliar dari kebiasaan tersebut.

Hal ini lantas mencuri perhatian masyarakat. Banyak orang yang mencoba melakukan hal yang sama, sehingga OpenSea dipenuhi berbagai unggahan foto mulai dari makanan, baju, bayi, bahkan foto selfie dengan KTP.

Fenomena ini sempat ramai dan jadi bahan perbincangan di twitter.

Baca Juga: Ghozali Everyday Raup Keuntungan Rp1,5 Miliar, Kominfo akan Awasi NFT!

Shopee/ Gofood move to OpenSea?” tulis akun @airdropfindX seperti dikutip Haluan Padang, Minggu, (16/1).

Tak hanya itu, akun tersebut sempat meminta kepada Chef Arnold yang diketahui cukup lama bergelut di dunia kripto dan NFT untuk mengedukasi masyarakat.

Hello @ArnoldPoernomo tolong bantu edukasi ke orang yang awam crypto untuk memanfaatkan opensea dengan baik. Berawal viralnya Gazali, banyak orang awam jadi ingin cepat kaya mereka jadi aneh, menjual makanan, lemari, baju, bahkan ada yang menjual foto bayi di opensea. Thank you,” tulisnya.

Dalam kolom komentar postingan tersebut, seorang warganet mengunggah tangkapan layar Facebook yang meminta bantuan untuk melaporkan akun yang mengunggah foto anaknya di OpenSea.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X