Banyak Menuai Kritikan dan Terancam Diboikot, Ini Alasan DC Comics Tampilkan Karakter Superman Biseksual

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:50 WIB
Jon Kent (kiri) sebagai anak Superman dikisahkan sebagai biseksual yang menjalin hubungan intim dengan pria bernama Jay Nakamura
Jon Kent (kiri) sebagai anak Superman dikisahkan sebagai biseksual yang menjalin hubungan intim dengan pria bernama Jay Nakamura

 

HALUANPADANG.COM – Baru-baru ini DC Comics membuat heboh karena mengeluarkan tokoh Superman sebagai pria dengan orientasi biseksual. Hal ini mengagetkan banyak pihak dan berujung permintaan agar komik tersebut diboikot.

Dikisahkan bahwa Superman yang baru bernama Jonathan Kent ini merupakan anak dari Clark Kent dan Loist Lent. Dalam cerita barunya, Jonathan akan dikisahkan memiliki hubungan dengan seorang pria bernama Jay Nakamura yang berprofesi sebagai jurnalis

Kisah Jon Kent dan Jay ini sudah dirilis sejak Agustus, dan dalam komik yang diterbitkan November akan ada adegan berciuman.

"Mengikuti adegan di mana Superman secara mental dan fisik lelah karena mencoba menyelamatkan semua orang yang dia bisa, Jay ada di sana untuk merawat Man of Steel," kata DC Comics dikutip dari Kompas.com.

Cerita ini adalah bagian dari serial komik Superman terbaru, yakni Son of Kal- El. Plotnya berfokus kepada Jonathan Kent yang beradaptasi sebagai Superman baru di bumi dengan serangkaian konflik.

Penulis Tom Taylor mengatakan evolusi dari Superman ini untuk menyesuaikan dengan nilai-nilai yang diwakili karakter, terlebih lagi harus mencerminkan pengalaman banyak penggemar.

"Simbol Superman selalu mewakili harapan, kebenaran dan keadilan. Hari ini, simbol itu mewakili sesuatu yang lebih. Hari ini, lebih banyak orang dapat melihat diri mereka sendiri sebagai pahlawan super paling kuat dalam komik," kata Tom Taylor.

Ia mengatakan setiap orang berhak melihat diri mereka sendiri dalam sosok pahlawan mereka.

“Saya sangat berterima kasih kepada DC dan Warner Bros, berbagi ide ini," katanya seperti yang dikutip dari dccomics.com, Selasa, 12 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Paksa Difabel Bicara, Mensos Risma Banjir Kritikan

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:49 WIB
X