Tak Hanya Ramai di Indonesia, Squid Game Trending 1 di 83 Negara, Apa yang Membuatnya Begitu Populer?

- Senin, 4 Oktober 2021 | 10:18 WIB
 (Instagram/netflixid)
(Instagram/netflixid)

 

HALUANPADANG.COM - Pecinta drama korea pasti kenal dan sudah menonton serial yang viral baru-baru ini, Squid Game. Bahkan, drama Netflix ini menjadi trending 1 di 83 negara.

Menurut Flix Patrol, situs pemeringkatan konten OTT global pada tanggal 2 Oktober 2021 waktu Korea, menyatakan Squid Game menduduki peringkat 1 dalam kategori Netflix World Top 10 TV Programs (Shows).

Peringkat Squid Game naik ke puncak untuk pertama kalinya pada tanggal 23 September 2021. Sembilan hari setelah rilis, Squid Game di beberapa negara naik menjadi peringkat satu.

Awalnya, Squid Game berada di peringkat Netflix Today's Top 10 Program TV di 81 negara, termasuk Amerika Serikat, Finlandia, Indonesia, Norwegia, dan Jepang.

Hanya Denmark dan Turki, dua negara dari 83 negara yang tidak menjadi tempat nomor 1 untuk Squid Game.

Namun, pada Sabtu, 2 Oktober 2021, Squid Game berhasil menempati posisi pertama di India. Bahkan juga naik ke posisi No. 1 di Denmark dan Turki.

Baca Juga: Squid Game Naik Daun, Provider Asal Korea Selatan Gugat Netflix

Berdasarkan hal itu, Squid Game dinyatakan menjadi karya original Netflix pertama yang mencatatkan rekor nomor 1 di semua negara tempat Netflix resmi dilayani di seluruh dunia.

Artinya, Squid Game menjadi nomor 1 di 83 negara yang menayangkan Netflix.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Paksa Difabel Bicara, Mensos Risma Banjir Kritikan

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:49 WIB
X