"Boikot Saipul Jamil" Trending di Twitter, Netizen Tak Rela Pelaku Pedofilia Diberi Panggung

- Jumat, 3 September 2021 | 19:44 WIB

HALUANPADANG.COM - Desakan publik agar penyanyi dangdut Saipul Jamil diboikot dari tayangan televisi semakin memanas. Malam ini (3/9) kata "Boikot Saipul Jamil" trending topik di twitter.

Seperti diketahui Saipul Jamil baru saja dibebaskan dari hukuman penjara selama 5 tahun atas kasus pelecehan seksual yang dilakukannya kepada bocah berusia dini. Selain itu ketika memasuki sidang Saipul Jamil juga melakukan suap kepada majelis hakim.

Kembalinya Saipul Jamil yang disambut meriah kemarin (2/9) membuat publik resah. Banyak yang menilai penyambutan tersebut tak semestinya dilakukan kepada seorang pelaku pedofilia.

Baca Juga: Muncul Desakan Boikot Saipul Jamil dari Tayangan Televisi dan Youtube Indonesia

Di situs Change.org muncul petisi untuk memboikot penyanyi dangdut berusia 46 tahun tersebut. Pantauan kami malam ini jumlah pengguna yang menanda tangani petisi tersebut sudah mencapai 35.000 orang. Naik 5 kali lipat dibandingkan siang tadi.

Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi mewanti-wanti KPIjika Saipul Jamil muncul di televisi. Dikhawatirkan munculnya Saipul Jamil akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

"Tentu tidak ada larangan bagi yang sudah pernah dipenjara untuk tampil di media siar, kita tunggu bagaimana KPImenyerap aspirasi publik terhadap adanya keengganan masyarakat agar Saipul Jamil tidak tampil di publik via media siar," Kata Bobby dikutip dari detik.com

Selain keresahan masyarakat lebih jauh munculnya Saipul Jamildi televisi atau media siar lainnya akan memicu trauma bagi korban.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Instagram Down Jadi Trending Topik di Twitter

Kamis, 2 September 2021 | 15:03 WIB

Terpopuler

X