Cuma Habiskan Rp90.000 Sebulan untuk Biaya Hidup, Perempuan Ini Berhasil Beli Rumah Rp1,1 Miliar dalam 4 Tahun

- Senin, 16 Mei 2022 | 17:52 WIB
ilustrasi menabung (Pikiran Rakyat)
ilustrasi menabung (Pikiran Rakyat)

HALUAN PADANG - Seorang perempuan muda bernama Ji-Hyeon Kwak asal Korea Selatan berhasil mengumpulkan uang Rp1,1 miliar dalam 4 tahun untuk membeli rumah. Dia rela hidup sangat hemat untuk bisa keluar dari rumah keluarga dan membeli rumah pribadi.

Perempuan berusia 24 tahun ini hidup superhemat hanya menghabiskan biaya hidup Rp90.000 per bulan. Ji-hyeon pun menjadi terkenal setelah membagikan trik menabungnya secara ekstrem di televisi.

Ji-hyeon mendapatkan pekerjaan pertamanya pada usia 19 tahun. Sejak itu, dia berhasil menabung hingga terkumpul uang Rp1,1 miliar selama 4 tahun untuk membeli rumah.

Baca Juga: Biar Lebih Hemat, Ini 5 Tips Belanja Bulanan Rumah Tangga

"Saya mendapatkan pekerjaan ketika saya berusia 19 tahun dan saya telah bekerja sampai sekarang. Saya telah mengumpulkan 100 juta won (Rp1,1 miliar) dalam 4 tahun dengan bekerja sampingan, menabung dan tanpa henti. Saya tidak menyesal," katanya, dikutip dari Mirror, Senin (16/5/2022).

Dia mengaku, mulai menabung supaya bisa pindah dari rumah keluarganya. "Situasi atau lingkungan keluarga saya tidak baik. Sejak itu, saya menabung gila-gilaan," ujarnya.

Ji-hyeon menghasilkan pendapatan Rp22,5 juta sebulan. Dari pendapatannya tersebut, dia hanya menggunakan kurang dari Rp100.000 untuk biaya hidup selama sebulan.

Dia mengaku, mengonsumsi makanan yang bervariasi, menggunakan sistem kupon dan kartu diskon untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dia juga menggunakan beberapa aplikasi untuk mengumpulkan poin dan kode kupon, yang bisa dia belanjakan untuk berbagai produk.

Ji-hyeon pun memindai kuintansinya untuk mendapatkan uang kembali. Cara lain yang dilakukan untuk menghemat uangnya, dia berjalan kaki dua jam sehari dibanding harus menggunakan transportasi umum. Dia juga hanya minum air keran daripada air kemasan.

Jika dia kebetulan memenangkan hadiah online, misalnya air minum kemasan, dia akan menjual dan menabungkan uangnya. Tentang keberhasilannya menghemat uang tersebut, Ji-hyeon pun membagikan caranya di YouTube dan Instagram.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: iNews.id

Tags

Terkini

Waspadai 5 Penyebab Gagal Ginjal di Usia Muda

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:25 WIB

Call of Duty Mobile Siap Dapatkan Map Klasik

Senin, 16 Mei 2022 | 21:05 WIB

Rajin Mandi Ternyata Bisa Mengobati Bisul

Senin, 16 Mei 2022 | 12:40 WIB
X