Catat! Pasien Isoman Covid-19, Kemenkes Buka Aduan Kendala Isoman via 081110500567

- Rabu, 23 Februari 2022 | 08:22 WIB
Ilutrasi orang terinfeksi Covid-19 Varian Omicron
Ilutrasi orang terinfeksi Covid-19 Varian Omicron

HALUAN PADANG- Bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan kesehatan, dapat mengakses kanal aduan seputar kendala pelayanan yang dibuka oleh Kementerian Kesehatan RI melalui nomor 081110500567.

Masyarakat yang mengalami kendala dalam proses layanan isoman seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang belum terdaftar, keterlambatan pengiriman obat antivirus dan lain sebagainya dapat memperoleh solusi melalui kanal tersebut.

Baca Juga: Berapa Lama Gejala Omicron Berlangsung di Tubuh? Ini Kata Dokter!

"Karena masih banyaknya yang menanyakan telemedisin tidak mendapat pesan WhatsApp, tidak terdaftar di paket isoman, obatnya belum dikirim dan sebagainya kami sudah membuka satu kanal pengaduan lagi yaitu WhatsApp Kemenkes," kata Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan Setiaji pada konferensi pers virtual yang disiarkan YouTube Kemenkes RI, dilansir Rabu 23 Februari 2022.

Kanal aduan tersebut merupakan fasilitas resmi yang disediakan Kemenkes RI yang resmi centang biru di bagian akhir nomor.

Baca Juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19 Omicron? Berikut Paket Obat Gratis untuk Isoman!

Pasien dapat menggunakan layanan tersebut dengan panduan mengirim pesan singkat seperti "Halo, Hai" dan sebagainya untuk memperoleh balasan dari operator berisi pesan "selamat datang di WhatsApp resmi Kemenkes RI", kemudian klik menu utama.

Selanjutnya akan ada menu untuk melakukan layanan pengaduan mulai dari data vaksinasi, sertifikat vaksin, aplikasi PeduliLindungi, QR code dan yang yang terbaru adalah telemedisin isoman.

"Ini merupakan fitur baru yang diharapkan bisa membantu percepatan untuk pelayanan telemedisin bagi yang belum mendapatkan atau bisa juga ke kanal pengaduan resmi lainnya seperti email dan call center," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai 5 Penyebab Gagal Ginjal di Usia Muda

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:25 WIB

Call of Duty Mobile Siap Dapatkan Map Klasik

Senin, 16 Mei 2022 | 21:05 WIB

Rajin Mandi Ternyata Bisa Mengobati Bisul

Senin, 16 Mei 2022 | 12:40 WIB
X