Berikut 7 Tips untuk Mengurangi Munculnya Kantung Mata

- Rabu, 26 Januari 2022 | 22:35 WIB


HALUAN PADANG - Pembengkakan ringan atau bengkak di bawah mata umum terjadi seiring bertambahnya usia. Penuaan melemahkan otot kelopak mata dan jaringan di sekitar mata Anda.

Melansir Boldsky, lemak yang membantu menopang mata bisa berpindah ke kelopak mata bagian bawah, sehingga membuatnya terlihat bengkak. Cairan juga dapat menumpuk di ruang di bawah mata Anda, menambah pembengkakan.

Dalam mencegah munculnya kantung mata, penting untuk meningkatkan konsumsi makanan kaya kolagen dan makan lebih banyak makanan yang kaya zat besi.

Selain itu kurangi makanan asin dan minum alkohol. Tetap terhidrasi dan kalo perlu berhenti merokok.

Namun berikut beberapa pengobatan rumahan dan tips sederhana dapat membantu mengurangi munculnya kantong di bawah mata:

1. Gunakan teh celup

Kantong teh berkafein bisa digunakan untuk mengobati lingkaran hitam dan kantong di bawah mata. Selain itu, kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat yang dapat meningkatkan aliran darah ke kulit.

Caranya oleskan teh celup yang sudah didinginkan di lemari es selama 20 menit, lalu oleskan ke area bawah mata atau kompres pada mata. Diamkan kantong teh selama 15 hingga 30 menit.

2. Pertimbangkan untuk menggunakan krim retinol

Bahan ini dapat mengurangi bengkak dan memperbaiki defisiensi kolagen pada kulit. Biasanya, retinol dioleskan ke kulit sekali sehari, kira-kira setengah jam setelah membersihkan wajah.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Waspadai 5 Penyebab Gagal Ginjal di Usia Muda

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:25 WIB

Call of Duty Mobile Siap Dapatkan Map Klasik

Senin, 16 Mei 2022 | 21:05 WIB

Rajin Mandi Ternyata Bisa Mengobati Bisul

Senin, 16 Mei 2022 | 12:40 WIB
X