Menurut Penelitian, Masker Bikin Orang Terlihat Lebih Menarik

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:21 WIB
Ilustrasi (Freepik)
Ilustrasi (Freepik)

 

HALUAN PADANG – Pandemi covid-19 telah mengubah banyak hal, termasuk kebiasaan memakai masker yang saat ini tidak bisa lepas dalam keseharian.

Dilansir dari USA Today, pada awalnya, masker medis dianggap tabu karena seringkali dikaitkan dengan sakit atau penyakit tertentu.

Namun kini, masker medis tak hanya sebatas perlindungan dari penyakit. Sebuah studi menunjukkan bahwa masker medis mampu meningkatkan daya tarik.

Baca Juga: Hindari Gunakan Masker Sekali Pakai

Penelitian itu dilakukan oleh para peneliti di Fakultas Psikologi Universitas Cardiff di Inggris.

Sebanyak 43 partisipan  yang berasal dari mahasiswa psikologi sarjana Universitas Cardiff, yang melihat 40 wajah pria, 20 di antaranya menarik dan 20 di antaranya tidak menarik, berdasarkan penilaian sebelumnya.

Wajah laki-laki itu ditampilkan dalam empat cara berbeda, yakni dengan masker medis, dengan masker kain, dengan buku di depan wajah mereka atau tanpa penutup sama sekali. Hasilnya, peserta wanita menemukan wajah pria paling menarik ketika mereka mengenakan masker medis.

Baca Juga: Waspada Covid- 19 Varian Omicron, Seperti Ini Syarat Pakai Masker yang Dianjurkan

Selain itu, peserta wanita menemukan pria yang memakai masker kain lebih menarik daripada pria tanpa masker sama sekali, tetapi tetap tidak semenarik pria dengan masker medis.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai 5 Penyebab Gagal Ginjal di Usia Muda

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:25 WIB

Call of Duty Mobile Siap Dapatkan Map Klasik

Senin, 16 Mei 2022 | 21:05 WIB

Rajin Mandi Ternyata Bisa Mengobati Bisul

Senin, 16 Mei 2022 | 12:40 WIB
X