5 Minuman Sehat yang Cocok Dikonsumsi Pagi Hari!

- Jumat, 14 Januari 2022 | 08:06 WIB
ilustrasi
ilustrasi

HALUAN PADANG- Setelah tidur semalaman, tubuh rentan dehidrasi karena tidak mendapatkan asupan cairan apa pun.

Itu kenapa anda sebaiknya langsung minum setelah bangun tidur. Nah, apa sih yang biasanya anda teguk di pagi hari? Secangkir kopi hitam? nyatanya beragam penelitian sudah menunjukkan bahwa waktu paling sehat untuk minum kopi ternyata bukan pagi hari.

Sesuai rekomendasi Rr. Bamandhita Rahma Setiaji, inilah beberapa pilihan minuman sehat di pagi hari agar anda bisa lebih segar dan bersemangat memulai segudang aktivitas seharian

1. Air jeruk atau lemon
Masih ngantuk tapi harus buru-buru berangkat di pagi buta? Segarkan tubuh dan pikiran anda dengan segelas air lemon atau air jeruk yang kaya akan vitamin.

Rasa asamnya tentu akan membuat anda makin melek. Kandungan vitamin C-nya juga sekaligus membantu meningkatkan stamina tubuh anda sepanjang hari.

Tak hanya itu, antioksidan dan mineral yang terkandung dalam air lemon ikut membantu membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga anda tidak gampang sakit.

Cara membuatnya mudah. Malam sebelumnya anda bisa membuat infused water dengan memasukkan irisan buah lemon ke dalam sebotol air putih, kemudian dinginkan di kulkas selama Anda tidur.

Atau jika ingin yang hangat-hangat, peras air lemon ke dalam secangkir air hangat. Anda bisa tambahkan madu jika ingin rasa yang lebih manis.

2. Air kelapa
Jika anda kurang suka rasa asam atau takut pagi-pagi sakit perut karena minum air lemon, cobalah air kelapa. Air kelapa adalah salah satu alternatif minuman sehat di pagi hari yang punya banyak manfaat buat tubuh.

Minum air kelapa di pagi hari dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah semalaman anda tidak makan dan minum.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Waspadai 5 Penyebab Gagal Ginjal di Usia Muda

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:25 WIB

Call of Duty Mobile Siap Dapatkan Map Klasik

Senin, 16 Mei 2022 | 21:05 WIB

Rajin Mandi Ternyata Bisa Mengobati Bisul

Senin, 16 Mei 2022 | 12:40 WIB
X