Metode Diet Terbaik yang Harus Kamu Coba di 2022 Berdasarkan Penelitian Terbaru

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:31 WIB
ilustrasi diet mediterania (hellosehat.com)
ilustrasi diet mediterania (hellosehat.com)

 

HALUAN PADANG-Berdasarkan laporan U.S. News & World Report yang dilansir dari Health.com, diet Mediterania terpilih menjadi metode diet terbaik 2022.

Dalam penelitan untuk menyusun pemeringkatan itu, US News & World Report melibatkan para panel yang terdiri dari 27 ahli di bidang diet, nutrisi, obesitas, psikologi makanan, diabetes, dan penyakit jantung.

Baca Juga: Diet untuk Lansia, Ini 5 Kunci Menurunkan Berat Badan di Usia 50 Tahun ke Atas

Para ahli mempertimbangkan tujuh kategori untuk menentukan diet terbaik, seperti keamanan diet, seberapa efektif rencana penurunan berat badan jangka pendek dan jangka panjang, seberapa mudah mengikuti, kelengkapan nutrisi, dan potensinya untuk mencegah atau mengelola diabetes dan penyakit jantung.

Lalu seperti apa diet mediterania itu?

Diet Mediterania kaya akan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak zaitun. Diet ini juga membutuhkan ikan, unggas, telur, dan susu dalam jumlah sedang.

Baca Juga: Ini Jenis-jenis Vaksin yang Telah Diijinkan oleh BPOM Buat Dijadikan Booster

Diet Mediterania sangat membatasi makanan olahan, tambahan gula, dan daging merah dan secara alami memerlukan berbagai macam antioksidan, anti-inflamasi, termasuk yang berasal dari anggur merah dalam jumlah sedang.

Menjalankan diet Mediterania menurut para peneliti dikaitkan dengan tingkat kenaikan berat badan yang lebih rendah dan lebih sedikit peningkatan lingkar pinggang selama periode 12 tahun.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai 5 Penyebab Gagal Ginjal di Usia Muda

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:25 WIB

Call of Duty Mobile Siap Dapatkan Map Klasik

Senin, 16 Mei 2022 | 21:05 WIB

Rajin Mandi Ternyata Bisa Mengobati Bisul

Senin, 16 Mei 2022 | 12:40 WIB
X