Agar Reputasi Tetap Baik, Gunakan 8 Alasan Ini Saat Resign

- Selasa, 30 November 2021 | 15:56 WIB
Ilustrasi resign (Freepik)
Ilustrasi resign (Freepik)

 

HALUAN PADANG – Banyak hal yang mendasari seseorang  harus mundur dari pekerjaan yang ia geluti selama ini. Entah itu karena hal yang bersifat pribadi, maupun merasa tidak sejalan lagi dengan kantor tempat ia bekerja.

Memutuskan untuk mundur memang tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang seseorang harus memikirkan langkah yang akan diambil selepas dari kantor yang lama.

Bahkan jika sudah menemukan tempat yang baru pun, terkadang muncul rasa khawatir jikalau tidak menemukan kecocokan di kantor yang baru.

Terlepas dari semua itu, saat memutuskan untuk mengundurkan diri (resign), kamu juga harus menyiapkan alasan yang jelas yang akan disampaikan ke atasan maupun Human Resources Department (HRD) nantinya. Sebisa mungkin gunakanlah alasan yang masuk akal dan tidak membuat reputasi kamu rusak.

Berikut sejumlah alasan yang masuk akal diutarakan, saat ingin mengundurkan diri mendadak dikutip dari CNBC.

1. Ingin Melanjutkan Pendidikan

Melanjutkan pendidikan bisa menjadi alasan terbaik jika ingin mengajukan resign. Dengan alasan melanjutkan studi, reputasi Anda di kantor tidak akan rusak, sehingga akan tetap baik di mata perusahaan.

2. Ingin Ganti Jalur Karier

Kamu bisa menggunakan alasan ingin mencoba karir yang baru sebagai alasan resign. Contohnya, sekarang kamu bekerja sebagai video editor dan ingin mengubah jalur karir sebagai fotografer.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

X