Rutin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Membuat Anak Memiliki Kesehatan Mental yang Lebih Tangguh

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:59 WIB
Ilustrasi (Pexels/ Yan Krukov)
Ilustrasi (Pexels/ Yan Krukov)

HALUANPADANG.COM - Buah dan sayur yang dulunya hanya dikira baik untuk tubuh, sekarang juga terbukti menyehatkan mental.

Hasil dari penelitian yang baru saja dilakukan oleh University of East Anglie memaparkan bahwa anak-anak yang rutin memakan makanan bernutrisi yang juga dikombinasikan dengan buah dan sayur terbukti memiliki kesehatan mental yang lebih tangguh.

Studi ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara asupan buah dan sayur dengan kesehatan mental.

Dikutip dari Science Daily, studi ini menunjukan adanya hubungan keduanya dengan kesehatan mental jika digabungkan. Akan tetapi belum diujikan pada orang dewasa.

“Kami tahu bahwa kesejahteraan mental yang buruk adalah masalah utama bagi kaum muda dan kemungkinan memiliki konsekuensi negatif jangka panjang,” ujar Prof Ailsa Welch sebagai Peneliti utam.

Hasil ini mungkin akan berbeda jika diujikan pada orang dewasa karena mereka memiliki tekanan sosial.

Peniliti juga memperhitungkannya dengan dampak pengalaman apa yang akan mereka dapatkan ketika masa kanak-kanak, dan terbukti bahwa mereka memiliki masa kanak-kanak yang baik.

“Sebagai faktor yang berpotensi dimodifikasi pada tingkat individu dan masyarakat, nutrisi merupakan target kesehatan masyarakat yang untuk strategi mengatasi kesejahteraan mental masa kanak-kanak,” sambung Welch.

Itulah alasan kenapa hasil riset ini dijadikan strategi kesehatan dan kebijakan sekolah dalam memastikan kualitas nutrisi yang akan didapatkan oleh siswanya.*

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Bubuk atau Cair, Deterjen Mana yang Paling Bagus?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:15 WIB

Terpopuler

X