Perhatikan Cara Merawat Sepatu Putihmu, Beda Bahan Beda Perawatan

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 12:12 WIB
Ilustrasi (Freepik/ rawpixel.com)
Ilustrasi (Freepik/ rawpixel.com)

HALUANPADANG.COM – Sneakers berwarna putih menjadi favorit untuk dipakai sehari-hari. Setidaknya pencinta sneakers setidaknya memiliki satu fashion item ini di antara koleksi sepatu mereka.

Jenis sneakers ini cocok dipadukan dengan busana apapun. Bisa digunakan saat memakai denim favorit, rok mini atau midi, celana kargo, suit, mini dress hingga pakaian olahraga.

Sayangnya, sepatu putih punya kelemahan, diantaranya mudah kotor dan mudah tergores. Sehingga, membuatnya butuh perawatan ekstra dibandingkan sepatu warna gelap.

Setiap bahan sepatu juga membutuhkan perawatannya tersendiri. Ada beberapa langkah untuk membersihkan sepatu putih sesuai bahannya.

Canvas Sneakers

Sebelum membersihkan canvas sneakers, sebaiknya periksa labelnya terlebih dulu untuk memastikan sepatu tersebut dapat dicuci dengan mesin. Lepaskan sol dan tali sepatu, kemudian bersihkan sepatu kets secara terpisah.

Gunakan air dingin, hindari air panas karena bisa membuat sepatu rusak dan menyusut. Cuci dengan gerakan memutar hingga sepatu tampak bersih.

Lalu pakai handuk basah untuk menghilangkan kotoran serta busa berlebih.

Leather Sneakers

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

5 Menu Sarapan yang Justru Bisa Bikin Gemuk

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:00 WIB
X