Merasa Uringan-uringan Menjelang Hari Senin? Kamu Mengidap Lunaediesophobia, Begini Cara Mengatasinya

- Minggu, 19 September 2021 | 17:18 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

 

HALUANPADANG.COM - Siapapun mungkin pernah mengalami cemas menjelang hari Senin atau bahkan fobia terhadap hari Senin. Mulai dari pelajar, mahasiswa, maupun pekerja kantoran mulai merasa uring-uringan saat akhir pekan mulai berakhir.

Rasa cemas menjelang hari Senin ini dikenal dengan istilah Lunaediesophobia. Gejala yang dirasakan pengidap yaitu merasa stres saat memikirkan akan memasuki hari Senin.

Beberapa orang akan terbangun dengan perasaan yang tidak begitu bersemangat pagi harinya. Bahkan, ada yang sampai bermimpi buruk pada malamnya. Hal itulah yang membuat suasana hati menjadi semakin suram saat memasuki hari Senin.

Lantas, apakah lunaediesophobia ini bisa diatasi?

Melansir dari situs halodoc, jika transisi antara hari Minggu ke Senin kurang menyenangkan, maka hal tersebut akan memperparah lunaediesophobia. Untuk itu penting membuat transisi dari Minggu ke Senin menjadi lebih menyenangkan.

Ibaratnya, buatlah hari Minggu atau akhir pekan begitu memuaskan dan menyenangkan. Seperti tips berikut ini:

1. Jalani Rutinitas Perawatan Diri Selama Akhir Pekan

Jika kamu minum lebih banyak, makan lebih banyak dan beragam, dan memiliki pola tidur yang berbeda pada Sabtu dan Minggu, kamu mungkin akan merasa sedikit tidak enak badan di Senin pagi.

Hal ini bukan berarti kamu tidak bisa memberi tubuh sedikit istirahat di akhir pekan. Tapi cobalah untuk menemukan keseimbangan yang memungkinkan, bersantai sambil tetap menjalani rutinitas utama. Misalnya, dengan memanjakan diri, tapi jangan sampai lupa waktu.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Sumber: Halodoc.com

Tags

Terkini

Lakukan 4 Hal Simpel Ini Agar Rumah Terlihat Bersih

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:09 WIB

Kenali Toxic Productivity dan 3 Cara Mengatasinya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:01 WIB

Apa Benar Vegetarian Lebih Sehat?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:41 WIB

Bubuk atau Cair, Deterjen Mana yang Paling Bagus?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:15 WIB

Terpopuler

X