Meski Kerjaan Menumpuk Jangan Makan Siang di Meja Kerja, Begini Dampaknya

- Rabu, 15 September 2021 | 12:05 WIB
Ilustrasi makan siang di meja kerja
Ilustrasi makan siang di meja kerja

HALUANPADANG.COM – Setelah berkutat dengan setumpuk pekerjaan, seharusnya jam istiahat bisa digunakan sebaik-baiknya untuk makan siang di kantin ataupun di ruang makan  kantor. Namun terkadang pekerjaan yang menumpuk menyita waktu sehingga seringkali memilih makan siang di meja kerja sambil menyicil tugas.

Meski demikian, makan siang sambil bekerja bukanlah pilihan yang baik. Terlihat sepele, namun kebiasaan menyantap makan siang di meja kerja bisa memberi efek samping bagi kesehatan.

Berikut ini adalah empat dampak di antaranya, seperti dilansir Times Now News.

Konsumsi lebih banyak kalori

Sering kali pegawai melakukan "multitasking" ketika bersantap di meja kerja. Salah satu tangan akan tetap sibuk di atas keyboard untuk bekerja dan tangan lain aktif menyuap makan ke dalam mulut.

Adanya distraksi saat makan dapat memicu seseorang untuk menyantap lebih banyak makanan atau kalori tanpa disadari. Situasi ini dapat menyebabkan terjadinya perasaan tak nyaman di perut atau kembung.

Makan lebih cepat

Bersantap di meja kerja cenderung membuat orang makan lebih cepat dari seharusnya. Mengonsumsi makanan terlalu cepat sering kali membuat mereka tak dapat mengunyah makanan dengan benar.

Kebiasaan seperti ini dapat memicu orang untuk makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Ujung-ujungnya ialah tak adanya rasa puas setelah makan.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Sumber: Republika.co.id

Tags

Terkini

Cara Unik Hilangkan Mata Panda, Cukup Menggunakan Sendok

Senin, 20 September 2021 | 17:17 WIB

Sulit Berhenti Merokok? Coba Lakukan Cara Ini

Minggu, 19 September 2021 | 10:15 WIB

Masih Merasa Lelah Saat Bangun Tidur, Ini 10 Penyebabnya

Selasa, 14 September 2021 | 07:03 WIB
X