Liburan ke Candi Borobudur jadi Mahal? Ini Tipsnya Biar Hemat

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:20 WIB
Pengunjung berwisata di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2022) (Antara)
Pengunjung berwisata di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2022) (Antara)

HALUAN PADANG - Ingin berkunjung ke Candi Borobudur? Simak dulu tips hematnya. Seperti kita ketahui, belakangan ini Candi Borobudur menjadi tempat wisata yang tengah dibicarakan banyak orang.

Hal tersebut bermula dari wacana perubahan harga tiket naik Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu.

Terlepas dari wacana tersebut, Candi Borobudur adalah destinasi wisata populer di Indonesia. Candi dengan banyak stupa ini terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

Baca Juga: Kritik Pengamat, Asosiasi Desa Kreatif Sepakat Tiket Menuju Candi Borobudur Naik!

Di samping tempat wisata, Candi Borobudur merupakan kuil Buddha sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia. Bila Anda tertarik mengunjungi Candi Borobudur, artikel ini akan membahas seputar tips hemat ke Borobudur. Anda tertarik?

Berikut tips-tips hemat ke Borobudur dilansir Okezone:

Cari penginapan terdekat

Tips hemat ke Borobudur di urutan pertama yakni mencari penginapan yang dekat dengan Candi Borobudur. Tak perlu hotel yang mewah, Anda perlu mencari tempat menginap seperti motel atau homestay yang murah di sekitar Candi Borobudur, sehingga Anda tinggal berjalan kaki atau menggunakan moda transportasi umum yang murah meriah.

Berburu tiket online

Berburu tiket online juga bisa menjadi salah satu tips hemat ke Borobudur. Dengan membeli tiket secara online, Anda tidak perlu mengantre. Plus, Anda juga bisa mencari tiket yang sedang diskon.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X