Selain Untuk Ibadah, Tiga Mesjid di Kota Padang Ini Bisa Nikmati Wisata Religi

- Minggu, 10 April 2022 | 15:37 WIB
Mesjid Raya Sumbar
Mesjid Raya Sumbar

Haluan Padang - Dinas Pariwisata Kota Padang tengah memaksimalkan nuansa wisata religi selama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini di tiga mesjid unggulan di Kota Padang.

Tiga Mesjid tersebut adalah Mesjid Raya Sumbar, Mesjid Al-Haqim dan Mesjid Mujahidin. Dengan ramainya tingkat kunjungan umat muslim untuk beribadah di mesjid tersebut, bisa mendongkrak perekonomian daerah.

"Ketiga destinasi religi ini banyak dikunjungi wisatawan pada bulan ramadhan, disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari segi arsitektur masjid maupun penceramah-penceramah yang didatangkan ke masjid," terang Kepala Dinas Pariwisata, Ery Sanjaya, Minggu (9/4/2022).

Baca Juga: Tim Safari Ramadhan DPRD Sumbar Ke Payakumbuh, Supardi : Saatnya Kembali Peran Mesjid Untuk Kecerdasan Anak

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Padang lazimnya menyempatkan diri untuk mengunjungi masjid-masjid tersebut. Wisatawan yang datang berasal dari dalam daerah maupun luar daerah.

"Yang paling banyak pengunjung adalah ke-3 masjid tersebut, tapi bukan berarti masjid lain tidak dikunjungi, namun secara ruang lingkup lebih banyak pengunjung masjid-masjid tersebut," imbuhnya.

Menyikapi fakta tersebut, menurutnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pariwisata terus mengupayakan untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik destinasi religi tersebut.

Baca Juga: Aksi Cepat Relawan PKS Bersihkan Puing Mesjid Raya Kajai

Langkah-langkah yang dilakukan, antara lain seminggu jelang ramadhan Pemko sudah melakukan kegiatan bersih-bersih dan penentuan program tausiah ramadhan di masjid-masjid itu.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X