Ini Alasan Mengapa harus Berwisata ke Negeri di Atas Awan, Puncak Lawang Sumatra Barat

- Selasa, 22 Februari 2022 | 08:06 WIB
Puncal Lawang Sumbar/ foto: google-indonesiatourism.com
Puncal Lawang Sumbar/ foto: google-indonesiatourism.com

HALUAN PADANG- Objek wisata Sumatera Barat tidak akan ada habisnya kalau kita jelajahi satu per satu.

Salah satu objek wisatanya yaitu Puncak Lawang merupakan destinasi favorit di Sumbar karena objek wisata ini diberi julukan negeri di atas awan.

Puncak Lawang adalah tempat wisata dan panorama alam yang memiliki keindahan serta eksotis karena keindahannya membuat semua mata tertuju pada tempat wisata ini.

Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Sumatera Barat.

Tempat wisata ini terletak di dataran tinggi di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Puncak Lawang berlokasi di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari tempat ini, kita bisa melihat birunya Danau Maninjau.

Baca Juga: Wah! 4 Negara Ini Memiliki Masyarakat yang Hobi Jalan Kaki, Hingga 6.880 langkah!

Berada pada ketinggian 1210 mdpl, Puncak Lawang sangat terkenal karena menjadi tempat favorit untuk menikmati keindahan panorama Ranah Maninjau.

Menyaksikan biru nya air Danau Maninjau serta langit cerah serta menikmati hamparan sawah nan hijau dan merasakan nikmat nya angin yang berhembus menjadi daya tarik untuk liburan di sini.

Puncak Lawang terkenal dengan Sakanya lantaran di sana hampir keseluruhan daerah dipenuhi batang Tebu yang sengaja ditanam sebagai mata pencaharian. Dan rasa gulanya sangat enak dibandingkan gula tebu daerah lain.

Puncak lawang terdiri dari hamparan hutan pinus yang mampu menyejukkan mata. Suhu udara yang sejuk dan kualitas oksigen yang masih sangat bagus menjadi daya tarik tersendiri.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X