Peraturan Terbaru, Anak Usia di Bawah 12 Tahun yang Belum Vaksin Dilarang Masuk ke Candi Borobudur

- Minggu, 20 Februari 2022 | 15:19 WIB
Candi Borobudur (Foto: Doc).
Candi Borobudur (Foto: Doc).

Haluan Padang - Terapkan PPKM level 3, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tetap membuka kunjungan bagi para wisatawan. Salah satunya, di Candi Borobudur sejumlah wisatawan masih dapat berkunjung, namun peraturan terbaru kini dikeluarkan untuk pengetatan protokol kesehatan.

Wisatawan anak usia di bawah 12 tahun yang belum vaksin kini tidak diperbolehkan masuk ke Candi Borobudur.

"Untuk anak-anak yang belum vaksin, kalau kemarin boleh didampingi, untuk level 3 kami harap anak-anak yang belum vaksin tidak masuk dulu," ujar General Manager Taman Wisata Candi Borobudur Aryono Hendro Malyanto, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga: Candi Prambanan dan Borobudur Kini Diresmikan Sebagai Tempat Peribadatan Dunia

Akibat pemberlakuan PPKM level 3 dan aturan baru tersebut, tingkat kunjungan di akhir pekan lalu mengalami penurunan.

"Terlihat adanya tekanan pada tingkat kunjungan, yang biasanya hari Sabtu di angka 3.000 orang, kemarin hanya di angka 2.000 saja," jelas Aryono.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pemerintah kembali memperpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 21 Februari 2022. Total sebanyak sembilan daerah di Provinsi Jawa Tengah menerapkan PPKM Level 3, di antaranya Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Tegal, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pati, Kabupaten Magelang, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kota Magelang, dan Kabupaten Banjarnegara. (*)

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X