Selain Hotel, Penonton MotoGP Mandalika Disediakan Rusunawa, Segini Kisaran Tarifnya!

- Rabu, 16 Februari 2022 | 17:40 WIB
(Instagram @motogp)
(Instagram @motogp)

 

HALUAN PADANG- Pemerintah telah menyiapkan sejumlah rusunawa sebagai akomodasi tambahan yang sementara dapat digunakan untuk pengunjung yang ingin menonton langsung MotoGP Mandalika yang akan dihelat pada 18-20 Maret 2022 di NTB.

Bagi masyarakat yang berasal dari luar daerah dan ingin menonton langsung di lokasi, penginapan merupakan salah satu hal yang perlu dipersiapkan.

Penonton bisa memilih penginapan di hotel-hotel berbintang dan homestay di kawasan Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Bakal Diaspal Ulang, MotoGP di Indonesia Dihelat Sesuai Jadwal

Namun informasi terbaru, hotel berbintang dan homestay di Mandalika dikabarkan telah penuh.

"Hotel bintang dan homestay di Mandalika sudah full. Tapi di luar itu, seperti di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur dan tiga Gili di Lombok Utara belum penuh," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Rabu 16 Februari, dikutip Antara.

Yusron Hadi menyebut jumlah kamar hotel, homestay dan camping ground mencapai 24.768 kamar. Sejauh ini, kata dia, baru 35 persen yang terisi.

Baca Juga: ITDC Tawarkan Paket Bundling Menonton MotoGP dan Penginapan Hotel Berbintang di Bali

Ia menerangkan jumlah tersebut belum termasuk rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan hotel terapung yang sedang disiapkan oleh PT Pelni, sebanyak 3.000 kamar dan perahu-perahu pinisi untuk mengisi kekurangan 100 ribu penonton.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Petualangan, Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X