5 Danau di Sumbar yang Mempesosa, Cocok Kamu Kunjungi Untuk Self Healing

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:51 WIB

HALUAN PADANG - Provinsi Sumatera Barat  mempunyai panaroma wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Karena ranah minang tidak hanya terkenal sama kulinernya saja, tapi dianugrahi dengan bentang alam yang indah dan menawan.  

Ada 5 danau yang cocok untuk kamu kunjungi ketika kamu lelah sama hiruk pikuk dunia kota diantaranya:

  1. Danau Biru 

Danau Biru terletak di Tumpuak Tangah Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat. Danau ini berada di kawasan yang sangat terpencil, sehingga tidak semua orang mengetahuinya.

Keindahan danau biru ini sangat sayang untuk kamu lewati. Danau yang airnya berwarna biru  ini merupakan danau yang secara tidak sengaja terbentuk.

Danau Biru Sawahlunto ini menyajikan pemandangan yang sangat mengagumkan. Air danau berwarna biru yang berpadu dengan pepohonan hijau di tebing tebing batu cadas.

Fenomena yang cukup unik karena hampir semua danau bekas tambang air nya selalu berwarna biru.

Sawahlunto sangat terkenal dengan berbagai objek wisata sejarah yang dikelola dengan baik oleh Pemerintah dan Dinas Pariwisata, dan dengan keindahan Danau Biru ini sebagai objek wisata di Sawahlunto tentunya akan semakin kaya dengan tambahan wisata alamnya.

  1. Danau Maninjau 

Danau Maninjau merupakan sebuah danau yang cukup indah dan menarik yang terletak  di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Maninjau merupakan sebuah danau vulkanik yang ada di ketinggian 461,50 meter di atas permukaan laut.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X