Tips Mendaki Gunung Untuk Para Wanita Pecinta Petualangan, Berikut Peralatan Yang Perlu Dibawa

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 12:54 WIB

HALUAN PADANG - Hoby mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang meyenangkan sekaligus untuk mendekatkan diri untuk merasakan keindahan alam serta kecantikan bumi pertiwi Indonesia.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali gunung yang bisa anda taklukan, mulai dari gunung yang mudah hingga gunung yang membutuhkan keterampilan khusus. Seperti memanjat tebing, kemampuan bertahan hidup dan keterampilan dalam mengatur stamina.

Kegiatan ini tidak hanya digandrungi pria, mendaki gunung juga termasuk ke dalam salah satu kegiatan yang digandrungi wanita khususnya bagi para pecinta petualangan.

Baca Juga: Penting! Kenali Ciri-Ciri Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2 Agar Bisa Terhindar Dari Penyakit Berbahaya Ini

Mendaki gunung sebagai salah satu jenis olahraga ekstrem, sementara sebagian lainnya menganggap hal tersebut sebagai sarana mengisi waktu luang yang membutuhkan kekuatan, ketahanan, dan pengorbanan

Terlepas dari segala risikonya, jika dilakukan dengan benar, mendaki gunung bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan, menantang, dan memberi pencerahan.

Bagi pendaki wanita tentu ada beberapa hal yang harus dipahami ketika memulai perjalan dan pengalaman baru dalam mendaki.

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Ini Syarat Untuk Dapatkan Vaksin Ketiga Secara Gratis

Hal ini bertujuan untuk ekspolasi alammu bisa tetap terasa menyenangkan meskipun banyak rintangan dilalui nantinya saat mendaki.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X