Selain Masjid Raya Sumbar, Berikut Prestasi Sumatra Barat yang Mendunia

- Jumat, 24 Desember 2021 | 12:04 WIB

HALUAN PADANG- Beberapa waktu lalu, Masjid Raya Sumatra Barat dinobatkan sebagai pemenang penghargaan desain arsitektur yang istimewa dan menarik, tentu ini menambah deretan prestasi Sumbar yang mendunia.

Berikut prestasi Sumatra Barat yang mendunia:

Masjid Raya Sumbar

Masjid Raya Sumbar/ foto: istimewa

Masjid Raya Sumbar mendapatkan penghargaan Abdullatif Al-Fozan untuk Arsitektur Masjid bersama enam masjid di dunia lainnya.

Rancangannya berupa bangunan persegi yang alih-alih berkubah tapi justru membentuk gonjong yang merupakan khas dari Rumah Gadang yaitu rumah adat Minangkabau.

Selain desain yang istimewa dan menarik, ternyata Masjid Raya Sumbar ini juga dijadikan tempat evakuasi jika tsunami melanda Kota Padang.

Rendang


Tak hanya itu, sebelumnya, ramai juga diperbincangkan yaitu masakan Rendang yang menjadi makanan terenak di dunia.

Makanan khas Minang ini, beberapa kali dinobatkan sebagai makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN International mengalahkan sushi khas Jepang, Tom Yum, pasta, dan nasi goreng yang telah lebih dahulu dikenal oleh masyarakat luar negeri.

Sejak 2019, rendang menduduki peringkat pertama sebagai makanan terenak di dunia dalam World's 50 Most Delicious Foods versi CNN International. Selama delapan kali berturut-turut, rendang terus bertahan di peringkat pertama hingga tahun 2019.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Berikut Daftar Kota Termacet di Indonesia!

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:00 WIB
X