Ternyata di Brunei Darussalam Ada Banyak Rumah Makan Padang, Segini Harga Makanannya

- Sabtu, 13 November 2021 | 15:49 WIB
Ilustrasi Rumah Makan Padang (WikiWand)
Ilustrasi Rumah Makan Padang (WikiWand)

HALUAN PADANG - Salah seorang Youtuber yang bernama Uda Rifo Fishing menemuan sebuah fakta baru di Brunei Darussalam.

Di Negara yang bertetangga dengan Indonesia tepatnya dengan Kalimantan itu ternyata banyak dijumpai rumah makan Padang-salah satu makanan khas Indonesia.

Keberadaan rumah makan Padang ini diketahui dari unggahan video Uda Rifo Fishing. Dalam video berdurasi 10 menit itu tampak desain rumah makan bahkan sama persis dengan selayaknya rumah makan di Sumatera Barat.

Pada etalase depan rumah makan itu tertulis Padang Pariaman yang mengindikasikan pemilik rumah makan tersebut berasal dari Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam video, lokasi rumah makan Padang itu diketahui terletak di kawasan Gadon, sebuah kawasan di Bandar Seri Begawan, Brunei.

"Bagi kalian pecinta atau penikmat makanan masakan Padang, bisa langsung saja ke Gadong, nama daerahnya," ujar sang pengunggah video.

Menurut pengunggah video, harga untuk satu porsi atau satu bungkus makanan Padang ini seharga Rp40 ribu. "40 ribu nih harganya," tuturnya.

Menu yang disajikan pun komplit selayaknya menu yang biasa ditemukan di setiap rumah makan Padang.

Berdasarkan penelurusan Jurnal Soreang, ternyata rumah makan atau restoran Padang yang ada di Brunei ini berjumlah lebih dari satu.

Tiga dapat ditemui di ibu kota Brunei Darussalam, yaitu di Bandar Seri Begawan dan satu lagi di Sengkurong.

Di antaranya rumah makan Padang Bahagia Terator di Jalan Dato Ratna Kampong Kiarong, rumah makan Padang Sri Lembayung di Seri Purnama Complex Kiulap.

Juga rumah makan Padang Pariaman di Jalan Gadong dan rumah makan Pondok Sari Wangi di Jalan Tutong Kampung Sengkurong.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Anti Ribet, Berikut Tips Packing Praktis untuk Liburan!

Selasa, 14 Desember 2021 | 22:54 WIB
X