Menjadi Spot Makan Siang Favorit di Kota Padang, Warung Nasi Ini Hanya Buka 4 Jam

- Selasa, 9 November 2021 | 12:12 WIB
Beberapa menu sajian di warung nasi Cik Elok (Toraboba.com)
Beberapa menu sajian di warung nasi Cik Elok (Toraboba.com)

HALUANPADANG.COM – Entah karena cita rasa makanannya yang kurang pas di lidah, atau karena harga makanan yang kemahalan, terkadang orang merasa bingung menentukan lokasi saat makan siang. Terutama bagi mereka yang bekerja di kantor.

Untuk yang masih bingung, warung nasi Cik Elok yang berada di Jalan Khatib Sulaiman no 66 Padang boleh dicoba. Eksis dari tahun 1997, warung nasi ini menyajikan santapan khas Pariaman.

Menu andalannya terdiri dari dendeng kering, ikan lele goreng dengan jengkol balado, dan tentunya gulai kepala ikan. Namun jangan khawatir, masih banyak lagi pilihan menu sajian ikan di warung ini.

Sekilas, warung yang berada di kawasan perkantoran ini terlihat biasa saja, tidak terlalu mencolok. Setelah sajian dihidangkan, barulah terjawab kenapa warung ini selalu ramai dan bertahan selama 24 tahun.

Dahulunya warung ini hanya menyediakan menu sarapan pagi seperti lontong gulai. Seiring berjalannya waktu, tempat ini telah berubah menjadi salah satu spot makan siang favorit banyak orang.

Kini tersedia 2 jenis menu di warung ini. Ada menu wajib yang tersedia setiap harinya, dan menu seasonal yang hanya ada pada waktu-waktu tertentu.

Menu gulai bada petai, dan palai bada misalnya,  meskipun nikmat, pengunjung tidak bisa mencicipinya setiap hari karena sangat bergantung kepada ketersediaan bahan di pasar pada hari itu.  Namun satu hal yang pasti, semua menu di warung ini dibuat fresh setiap hari.

Bagi yang ingin icip-icip makan siang di sini jangan sampai terlambat. Warung ini hanya buka dari pukul 10.00- 15.00 WIB. Jadi, lebih cepat lebih baik.

Meski buka 3 sampai 4 jam setiap harinya, warung Cik Elok terkenal telah melayani selera kuliner beberapa tokoh penting di Sumatera Barat dan tokoh nasional. Bahkan sampai sekarang, warung ini masih rutin mengirimkan dendeng goreng jengkol mudanya ke para konsumen setia mereka di Jakarta.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Terkini

Anti Ribet, Berikut Tips Packing Praktis untuk Liburan!

Selasa, 14 Desember 2021 | 22:54 WIB
X