Kampung Sungkai Siap Menjadi Daya Tarik Wisata Baru di Kota Padang

- Senin, 20 September 2021 | 09:58 WIB
Wako Padang, Hendri Septa, mengunjungi Kampung Sungkai yang berada di Kecamatan Pauh, Kota Padang  (Pemko Padang)
Wako Padang, Hendri Septa, mengunjungi Kampung Sungkai yang berada di Kecamatan Pauh, Kota Padang (Pemko Padang)

HALUANPADANG -  Kampung Sungkai yang terletak di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

Lahan seluas 2000 hektar ini sangat cocok dijadikan daya tarik wisata baru dan diharapkan menjadi objek wisata favorit dengan konsep agrowisata.

Walikota Padang, Hendri Septa, mengatakan bahwa lokasi yang berada 15 km dari pusat Kota Padang ini memiliki alam yang masih asli dan subur. Lokasi tersebut sangat cocok dijadikan daerah pertanian dan perkebunan.

“Di daerah ini juga ada Teh Sungkai yang sudah pernah diminum Menparekraf Sandiaga Uno, juga penghasil nilam dan lainnya,” ucap Hendri Septa saat mengunjungi Kampung Sungkai, Jumat (17/9).

Dalam kunjungannya tersebut, pihaknya juga mengadakan diskusi bersama masyarakat setempat. Diantara harapan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur, karena Sungkai memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

Sementara itu, pemerintah Kota Padang terus menggali berbagai potensi yang dimiliki setiap kecamatan yang ada di Kota Padang, termasuk Kampung Sungkai.

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

5 Kedai Kopi Kekinian Ini Ternyata Milik Para Artis

Selasa, 9 November 2021 | 15:49 WIB

Turbulensi Tidak Selalu Berbahaya, Ini 5 Faktanya

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:24 WIB
X