Cara Mudah Keluar dari Grup WhatsApp Diam-diam

- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HALUAN PADANG - Salah satu sisi WhatsApp yang paling membuat frustrasi adalah memberitahu semua pengguna dalam grup ketika Anda memutuskan untuk keluar dari grup aplikasi pesan itu. Jadi, jika Anda berencana untuk meninggalkan grup keluarga, semua orang akan mendapatkan catatan kecil yang mengatakan bahwa Anda telah pergi, yang terkadang terasa canggung.

Masalahnya tidak terbatas pada WhatsApp dan juga terjadi di aplikasi pesan instan lainnya. Namun, itu bakal segera berubah. WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup yang tidak diinginkannya secara diam-diam, sebagaimana dilaporkan Indian Express, 17 mei 2022.

Menurut WABetaInfo, fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan datang ke pembaruan aplikasi di masa mendatang. Dengan fitur baru itu, ketika pengguna keluar dari grup, hanya admin grup yang akan diberitahu tentang keluarnya. Pengguna lain tidak akan diberitahu.

Baca Juga: Sudah Terbit, Begini Aturan Baru Penggunaan Masker

Fitur tersebut saat ini telah terlihat di WhatsApp Desktop beta, tetapi kemungkinan besar juga akan hadir di WhatsApp beta untuk Android dan iOS nanti. Seperti kebanyakan fitur dalam pengujian, yang satu ini juga bakal datang ke semua perangkat dengan WhatsApp ketika pembaruan stabil diluncurkan, mungkin dalam beberapa bulan.

Dalam berita lain, WhatsApp dilaporkan menambahkan kemampuan untuk menyertakan pratinjau tautan lebih detail dalam pembaruan status (fitur 'Stories' versi WhatsApp).

Laporan lain oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa versi beta terbaru dari aplikasi itu menghasilkan pratinjau lebih detail untuk tautan saat dibagikan dalam pembaruan status.

Gambar di atas, diambil dari versi beta WhatsApp untuk iOS, menunjukkan tampilan pratinjau. Fitur ini akan berguna bagi orang-orang, memungkinkan orang memeriksa cerita untuk melihat sekilas situs web. Perhatikan bahwa pratinjau tautan baru juga lebih detail dibandingkan dengan pratinjau semi saat ini yang terkadang Anda lihat di aplikasi Android. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

Gampang! Begini Cara Melacak Nomor Tak Dikenal

Senin, 6 Juni 2022 | 09:24 WIB
X