Cek Smartphone Kalian! Android 13 Beta Tersedia pada 22 Ponsel dan Tablet Ini

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HALUAN PADANG - Google telah mengumumkan program Android 13 Beta pada hari pembukaan konferensi Google I/O 2022. Perusahaan turut mengonfirmasi deretan perangkat yang akan menerima Android 13 Beta tahap awal.

Seperti beberapa tahun terakhir, Google telah bermitra dengan beberapa OEM untuk memungkinkan pengembang mencoba versi Android terbaru. Sebanyak 12 OEM ikut tergabung untuk mengambil bagian dari program Android 13 Beta.

Angka sebanyak itu sama seperti jumlah OEM yang berpartisipasi pada Android 12 Beta. Satu-satunya perbedaan adalah TCL telah diganti oleh Lenovo.

Meskipun sebagian besar perusahaan menawarkan Android 13 Beta untuk satu perangkat, terdapat beberapa yang menyediakan build untuk berbagai produk.

Oleh karena itu, jumlah total perangkat yang memenuhi syarat sebenarnya adalah 22. Ini 10 lebih banyak dari jumlah OEM yang terlibat.

Baca Juga: Keluyuran Saat Jam Belajar, 41 Pelajar Ditertibkan Satpol PP Padang

Dikutip dari Gizmochina, Google menghadirkan produk paling banyak yang mendukung Android 13 Beta. Ini tak mengherankan mengingat jajaran smartphone Pixel memiliki garansi lebih panjang terkait update OS terbaru.

Xiaomi menyumbang tiga perangkat yang terdiri dari dua smartphone dan satu tablet. Oppo menawarkan build untuk smartphone flaghip dan HP lipat anyar milik perusahaan. Berikut daftar 22 ponsel dan tablet yang mendukung Android 13 Beta:

Google

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Hitekno.com

Tags

Terkini

Cara Gampang Download Reels dari Instagram

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:50 WIB
X