Ingin Kaya Seperti Ghozali, Kini Bermunculan Orang Jual NFT Foto Selfi KTP di Opensea

- Minggu, 16 Januari 2022 | 19:00 WIB
Fenomena Ghozali membuat banyak warganet ingin mencoba perutungan di OpenSea dnegan mengunggah berbagai foto mulai dari makanan hingga KTP. (Twitter)
Fenomena Ghozali membuat banyak warganet ingin mencoba perutungan di OpenSea dnegan mengunggah berbagai foto mulai dari makanan hingga KTP. (Twitter)

HALUAN PADANG- Ghozali viral dan kaya mendadak usai bisnis foto selfie dirinya dalam bentuk aset digital Non Fungible Token (NFT) laku keras di platform Opensea.

Usai dikabarkan raup cuan hingga 1,5 Miliar, kini banyak netizen Indonesia latah ikut-ikutan meniru cara Ghozali menjual NFT.

Platform Opensea itu kini dihebohkan, karena banyak orang-orang, alih-alih mengunggah karya, justru yang dijual identitas pribadi seperti foto KTP.

Baca Juga: Ingin Seperti Ghozali Warganet Ramai Unggah Foto di OpenSea, Mulai dari Makanan Hingga Selfie KTP

Berdasarkan penelusuran, terdapat 38 item foto selfie KTP warga Indonesia yang dijual di Opensea dengan akun Indonesian identity card (KTP) collection. Setiap foto dijual dengan harga 0,234 Ethereum atau sekitar 11 jutaan. Tindakan tersebut menuai kecaman warganet di media sosial.

“Parah benar kenapa foto KTP, emang kagak punya kreatif. Nanti takut kedepannya KTP dijadikan nft disalahgunakan oleh orang lain,”tulis cuitan @BabaChandra1

Sejumlah pengguna twitter pun mengeluhkan sikap orang-orang yang mencoba mengikuti jejak Ghozali tersebut yang menjual berbagai macam benda.

Baca Juga: Ghozali Everyday Raup Keuntungan Rp1,5 Miliar, Kominfo akan Awasi NFT!

“Segala gorengan dijual di NFT, foto makanan lah, foto KTP orang, ada yang jual foto anak orang. Haduh,” tulis cuitan @adityabintang dikutip Minggu (16/1).

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Cara Gampang Download Reels dari Instagram

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:50 WIB
X