Di Swedia Microchip Bukti Vaksin Ditanam ke Tangan Manusia

- Minggu, 26 Desember 2021 | 11:06 WIB

 

HALUAN PADANG – Perusahaan asal Swedia, DSruptive Subdermals membuat microchip yang berisi data vaksinasi Covid-19 dan bisa dimasukkan ke bawah kulit manusia sehingga pengguna dapat membawa paspor COVID-19 di lengan mereka.

Kepala distribusi perusahan tersebut, Hannes Sjobladm menunjukkan cara kerja microchip tersebut. Hanya dengan melambaikan smartphone di atas lengannya, status vaksinasi Covid-19 dirinya langsung terbaca.

"Implan adalah teknologi yang sangat serbaguna yang dapat digunakan untuk banyak hal yang berbeda, dan saat ini sangat nyaman untuk memiliki paspor Covid yang selalu dapat diakses pada implan Anda," ujarnya dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Daily Mail UK.

Saat ini vaksinasi Covid-19 menjadi syarat dalam melakukan sejumlah aktivitas terutama di tempat umum. Status vaksinasi

Sjobladm mengklaim dengan teknologi microchip, status vaksinasi Covid-19 tetap bisa dilihat meski ponsel sedang mati. Microchip berada di bawah kulit baik di lengan atau antara ibu jari dengan jari telunjuk. Menurut Sjoblad, prosedur ini akan praktis dan tidak memerlukan aplikasi khusus di ponsel.

"Jika ponsel Anda kehabisan baterai, itu selalu dapat diakses oleh Anda. Jadi tentu saja, begitulah cara kami menggunakan teknologi ini hari ini, tahun depan kami akan menggunakannya untuk hal lain," katanya

Walau paspor microchip belum siap untuk dipasarkan, pihak Epicenter menyebut teknologinya aman untuk ditanamkan.

 

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Cara Gampang Download Reels dari Instagram

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:50 WIB
X