Serius Selidiki Potensi Ancaman UFO, Amerika Serikat Bentuk Sebuah Badan Khusus

- Minggu, 28 November 2021 | 19:03 WIB
Potret UFO karya
Potret UFO karya

HALUAN PADANG - Pentagon tengah membuat sebuah badan baru khusus untuk menyelidiki potensi ancaman udara dari benda terbang tak dikenal. Lembaga tersebut bertujuan untuk membedakan UFO dan kemungkinan hadirnya teknologi benda terbang milik pihak asing yang tidak diketahui Amerika Serikat.

Lembaga tersebut juga bertugas untuk menilai dan mengurangi setiap ancaman terkait terhadap keselamatan penerbangan dan keamanan nasional.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Pertahanan AS, devense.gov, Wakil Menteri Pertahanan Kathleen Hicks bekerja sama dengan direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat memerintahkan badan investigasi baru untuk dibentuk di kantor intelijen dan keamanan Departemen Pertahanan AS.

Badan baru yang dibuat Pentagon ini diberi nama Grup Sinkronisasi Identifikasi dan Manajemen Objek Lintas Udara (AOIMSG), yang merupakan penerus dari Gugus Tugas Fenomena Udara Tak Dikenal Angkatan Laut AS.

Pembuatan badan ini dilakukan di tengah kekhawatiran sulitnya menjelaskan penampakan misterius di dekat daerah militer yang sangat sensitif.

Perintah pembentukan tersebut datang lima bulan setelah laporan intelijen rahasia AS tentang kemungkinan UFO meski laporan tersebut tidak meyakinkan.

Laporan yang beberapa di antaranya direkam oleh pilot di dekat area pengujian militer bisa menjelaskan beberapa insiden yang dilaporkan namun tidak dapat menjelaskan sejumlah fenomena lain.

Kantor baru disebut akan fokus pada insiden di atau dekat kawasan yang ditunjuk sebagai “wilayah udara penggunaan khusus” (SUA) yang dikontrol secara ketat dan diblokir dari penerbangan umum karena area keamanannya yang sensitif.

Militer AS khawatir beberapa fenomena udara tak dikenal yang terlihat oleh pilot militer di masa lalu dapat mewakili teknologi dari negara lain yang tidak diketahui oleh ilmuwan AS.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Sumber: harian haluan.com

Terkini

Gokil! Matahari Buatan China ini Bisa Menyala

Minggu, 2 Januari 2022 | 18:34 WIB

Ilmuwan Teliti Mumi Firaun, Ternyata Ini Isi Dalamnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 23:38 WIB

TikTok Jadi Situs Website Terpopuler, Kalahkan Google

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:57 WIB

Ternyata Dinosaurus Punya Telur Mirip Telur Ayam 

Kamis, 23 Desember 2021 | 18:45 WIB
X