Tiga Cara Melaporkan Pinjaman Online Ilegal dengan Mudah, Tanpa Ribet

- Minggu, 7 November 2021 | 17:38 WIB
Ilustrasi Pinjaman Online
Ilustrasi Pinjaman Online

HALUANPADANG.COM - Menjamurnya Pinjaman Online (Pinjol) menimbulkan masalah baru. Terlebih makin Pinjol ilegal juga banyak bermunculan dan menimbulkan konflik dengan masyarakat.

Pinjol alias pinjaman online memang bukanlah hal baru di dunia perbankan. Sejak awal 2018-an pinjaman yang seperti ini memang sudah ada.

Permasalahan dan konflik dalam pinjol ilegal lantaran pinjol ilegal biasanya menerapkan bunga yang tinggi dan tenor yang singkat. Sehingga mencekik dan akhirnya menimbulkan konflik.

Konflik biasanya terjadi antara nasabah dengan Debt Collector yang biasanya menagih dengan cara yang kasar. Paling buruk, oknum pinjol ilegal ini bahkan melakukan teror kepada nasabahnya.

Teror biasanya dilakukan dengan menyebar data pribadi nasabah, dipermalukan secara online, bahkan ada yang mengakses handphone milik nasabah secara ilegal.

Namun, jika Anda, keluarga atau teman ada yang menjadi korban teror Pinjol, Anda bisa melaporkannya ke beberapa situs berikut:

1. Lapor.go.id

Situs pertama adalah Lapor.go.id. Penggunaan situs ini juga mudah, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Lapor.go.id
2. Pilih pengaduan
3. Upload lampiran atau berkas pendukung
4. Klik lapor

Halaman:

Editor: Emen HLN

Terkini

Gokil! Matahari Buatan China ini Bisa Menyala

Minggu, 2 Januari 2022 | 18:34 WIB

Ilmuwan Teliti Mumi Firaun, Ternyata Ini Isi Dalamnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 23:38 WIB

TikTok Jadi Situs Website Terpopuler, Kalahkan Google

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:57 WIB

Ternyata Dinosaurus Punya Telur Mirip Telur Ayam 

Kamis, 23 Desember 2021 | 18:45 WIB
X