Apresiasi Deddy Corbuzier, Ketua MUI: Sudah Minta Maaf dan Hapus Konten LGBT, Itulah Taubatnya

- Selasa, 10 Mei 2022 | 19:37 WIB
Deddy Corbuzier hapus konten LGBT (Instagram/@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier hapus konten LGBT (Instagram/@mastercorbuzier)

HALUAN PADANG - Tayangan podcast saluran Youtube Deddy Corbuzier yang menampilkan pasangan gay mendapatkan gelombang kritik dari masyarakat. Salah satunya adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis.

Baginya, fenomena Lesbian Gay Biseksual dan Transsgender (LGBT) tetaplah suatu penyakit yang perlu diobati. Dia menyatakan LGBT harus diamputasi bukan ditoleransi.

Atas banyaknya kritik tersebut, Deddy pun secara terbuka menyampaikan permohonan maaf. Mantan suami Kalina Oktarani itu mengaku tak bermaksud menyampaikan nilai buruk. Dia hanya ingin menyampaikan fakta bahwa pasangan LGBT itu ada di sekitar masyarakat.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Tuai Kecaman Kiai Jateng, Disebut Merusak Bangsa Sendiri

"Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini termasuk mereka. Saya akan menghapus videonya,” kata Deddy alam unggahan videonya, dikutip Selasa (10/5/2022).

Merespons sikap Deddy, KH Cholil Nafis memberikan apresiasinya. Menurut dia, Deddy sebagaimana manusia normal memang tidak bisa lepas dari kesalahan. Yang membedakan adalah kemauan untuk bertaubat.

”Semua orang pasti pernah berbuat salah dan yg paling baik klo mau bertaubat,” ujar Cholil Nafis lewat akun Twitter, Selasa (10/5/2022). Dia melihat Deddy telah mengakui kekhiafan dan meminta maaf.

”Kesalahan ngepodcast pasangan sejenis sdh minta maaf dan menghapus kontennya. Itulah taubatnya. Lebih baik lagi dijadikan pelajaran agar tak mengulang kembali yg serupa. Mudah2-an ini jadi kebaikan kita,” kata dosen UIN Syarif Hidayatullah ini.(*)

 

Editor: Nova Anggraini

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X