Sidang Perdana Tubagus Joddy Digelar Secara Virtual, Majelis Hakim Tanyakan Keberadaan Kuasa Hukumnya

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:07 WIB
Sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jombang secara virtual dari Lapas Kelas IIB Jombang, Jawa Timur, Kamis (27/1/2022)/ foto: Kompas.com
Sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jombang secara virtual dari Lapas Kelas IIB Jombang, Jawa Timur, Kamis (27/1/2022)/ foto: Kompas.com

HALUAN PADANG- Sidang perdana Tubagus Joddy, terdakwa kasus kecelakaan maut yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah digelar di Pengadilan Negeri Jombang, Kamis, 27 Januari 2022.

Diketahui, sidang tersebut digelar secara virtual. Di dalam sidang tersebut, Tubagus Joddy hadir tidak didampingi oleh kuasa hukumnya yang membuat Ketua Majelis Hakim Setyawan bertanya mengenai keberadaan kuasa hukumnya itu.

Namun, pada pengakuannya Jody mengatakan jika dirinya maju sendiri tanpa didampingi oleh seorang kuasa hukumnya.

"Saya maju sendiri yang mulia," imbuh Tubagus Joddy.

Baca Juga: Akta Kelahiran Gala Sky akan Digugat Doddy Sudrajat, Crazy Rich Surabaya Angkat Bicara

Kemudian, Ketua Majelis Hakim, Bambang memberikan tawaran kepada Joddy untuk didampingi kuasa hukum secara gratis dari pihak pengadilan.

Kemudian, Joddy menerima tawaran tersebut, sidang pun dimulai dengan Joddy didampingi oleh pengacara dari pos bantuan hukum (posbakum) Pengadilan Negeri Jombang.

Jaksa penuntun umum, mendakwa Tubagus Joddy dengan Pasal berlapis yakninya Pasal 311 ayat (5 )Undang Undang LLAJ, Pasal 311 Ayat (3) UU LLAJ dan 310 ayat (4) LLAJ dan 310 ayat (3) UU LLAJ.

Untuk sidang Tubagus Joddy selanjutnya akan digelar pada hari Kamis pekan depan, 3 Februari 2022 dengan agenda saksi.

Diketahui, usai ditetapkan sebagai tersangka, Tubagus Joddy langsung ditahan oleh pihak kepolisian di Polres Jombang.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X