Luna Maya Lakukan Pembekuan Sel Telur, Ini Pandangan Dokter!

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:57 WIB
Luna Maya
Luna Maya

HALUAN PADANG- Aktris Luna Maya baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia sudah melakukan pembekuan sel telur atau egg freezing.

Wanita yang akan memasuki usia 39 tahun tersebut mengatakan bahwa tindakan medis yang ia lakukan itu adalah bentuk persiapannya sebagai wanita yang memiliki batasan usia biologis, yang mana ada batasan masa subur.

Metode yang ia lakukan itu untuk kesehatan menyelamatkan kemampuannya untuk hamil di masa depan, ketika usianya mendekati kepala empat, tapi belum bisa menikah.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Langkat Minta Masukan Soal Sistem Administrasi Ke Sekwan DPRD Sumbar

Lantas seperti apa pendapat dokter terkait egg freezing atau pembekuan sel telur seperti yang dilakukan Luna Maya?

Menurut dokter medis itu hal yang normal bagi perempuan yang mendekati kepala empat, tapi menunda untuk menikah, tidak terlalu cemas tidak memiliki keturunan jika sudah telanjur memasuki masa menopause.

“Sekarang banyak perempuan yang belum mendapat pasangan atau belum menikah, tapi ia ingin punya keturunan di kemudian hari, jadi dia menyimpan dulu sel telurnya masa dimana sel telurnya kualitas dan kuantitasnya masih baik,” ungkap dr. Boy dikutip Youtube Intens Investigasi, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Cek Daerah Sumatra Barat yang Sudah Masuk Zona Hijau Covid-19

Menurut dokter kandungan itu, egg freezing paling baik dilakukan di usia 20-38 tahun, karena pada usia tersebut sel telur masih bagus.

Sel telur disimpan di tempat khusus dengan minus 106 derajat celcius. Ia menjelaskan tujuan dari simpannya sel telur, karena perempuan ada masa produktif.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X