Harus Jalani Karantina, BTS Diperkirakan Tak Bisa Hadir dalam Gelaran MAMA 2021

- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:54 WIB

HALUAN PADANG – BTS berkemungkinan besar tidak akan hadir dalam gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

Hal ini lantaran para personel BTS harus menjalani karantina setelah perjalanannya dari Amerika Serikat.

Pemerintah Korea Selatan mengeluarkan aturan terbaru terkait kedatangan dari luar negeri. Aturan tersebut mnyebutkan bahwa semua kedatangan dari luar negeri harus menjalani masa karantina selama 10 hari terlepas dari kebangsaan maupun status vaksinasi mereka. Upaya ini dilakukan untuk mengatasi varian omicron yang lebih berbahaya dari varian sebelumnya.

BTS tengah berada di Amerika dalam rangka promosi sekaligus konser Permission to Dance. Selain itu BTS juga dijadwalkan hadir dalam acara Jingle Ball Tour pada 3 Desember di Los Angeles.

Para personel BTS diperkirakan akan kembali ke Korea Selatan pada 4 Desember 2021. Mereka harus menjalani karantina selama 10 hari. Masa karantina mereka akan selesai tanggal 14 Desember 2021.

Sementara itu, MAMA 2021 akan digelar pada 11 Desember 2021, sehingga BTS dianggap tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Namun pihak Mnet sebagai penyelenggara MAMA belum memberikan konfirmasi apapun terkait ketidakhadiran BTS. Sebelumnya BTS memenangkan  penghargaan dalam MAMA 2020.

 

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

SM Umumkan NCT Dream akan Comeback, Catat Waktunya!

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:27 WIB
X