Ketua DPRD Sumbar Silaturahmi dengan Wartawan Parlemen, Gelar Diskusi tentang Pembangunan Daerah

- Kamis, 5 Januari 2023 | 00:10 WIB
Ketua DPRD Sumbar Supardi saat diskusi bersama Wartawan (Foto/Tio Furqan)
Ketua DPRD Sumbar Supardi saat diskusi bersama Wartawan (Foto/Tio Furqan)

HALUAN PADANG - Ketua DPRD Sumbar Supardi menggelar acara silaturahmi bersama Forum Wartawan Parlemen (FWP) di rumah dinas Ketua DPRD Sumbar, Rabu, 4 Desember 2022.

Dalam diskusi ringan yang dibuka dengan makan malam bersama itu, Supardi dan awak media membahas banyak hal terkait realisasi pembangunan Provinsi Sumatera Barat selama 2022.

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Sumbar, Murdani, Kabag Hukum dan Perundangan-undangan, Zardi dan Kasubag Humas, Idris.

Diskusi berlangsung hangat dengan adanya sesi tanya jawab antara wartawan dengan Ketua DPRD Sumbar.

Salah satu hal yang dibahas adalah tentang transparansi dan keterbukaan informasi di DPRD Sumbar. Dikatakan Supardi bahwa transparansi adalah sesuatu yang penting bagi pemerintah dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"DPRD harus terbuka, ini komitmen kami. Tidak ada yang ditutup-tutupi agar masyarakat bisa mengakses informasi," kata Supardi.

Seperti yang diketahui, Supardi merupakan sosok yang sangat terbuka dalam menampung aspirasi masyarakat. Hal ini terbukti saat ia tak segan-segan hadir di tengah kerumunan mahasiswa yang melakukan aksi di depan Gedung DPRD Sumbar.

Ia mengaku, ini sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai penyambung lidah masyarakat.

"Saya punya prinsip bahwa itu adalah hak konstitusi saya sebagai ketua DPRD untuk menerima aspirasi masyarakat dan meneruskan ke pemerintah pusat," tambahnya.

Lebih lanjut, dalam diskusi itu, Supardi juga membahas tentang pembangunan jalan tol yang dianggap sangat penting dalam menunjang perekonomian di Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Wartawan Parlemen Riau Berkunjung ke DPRD Sumbar

Senin, 16 Januari 2023 | 13:05 WIB

Masyarakat Adat Pessel Dukung Ranperda Tanah Ulayat

Minggu, 15 Januari 2023 | 00:33 WIB

Terpopuler

X