Sekretariat DPRD Sumbar Komitmen Sukseskan MTQ Korpri Nasional Ke-VI

- Minggu, 6 November 2022 | 21:28 WIB
 (Ist)
(Ist)

HALUAN PADANG - Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Raflis menyambut kedatangan kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Daerah Istimewa Nangroe Aceh Darussalam, Sabtu, 5 November 2022, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Dalam kesempatan tersebut Raflis mengungkapkan, sekretariat DPRD Sumbar berkomitmen untuk menyukseskan MTQ Korpri Nasional Ke-VI di Sumbar.

"Sebagai tuan rumah yang baik, kita mesti melihatkan keramah tamahan Bumi Minangkabau kepada tamu yang datang. Penyambutan kafilah Aceh ini, merupakan komitmen sekretariat untuk  menyukseskan MTQ Korpri Ke-VI," katanya.

Dia berharap penyelenggaraan MTQ Korpri Nasional Ke-VI bisa berjalan lancar dari pembukaan hingga penutupan. Untuk menunjang transportasi kontingen dalam pertandingan, sekretariat telah menyediakan beberapa unit kendaraan bus untuk peserta.

"Semoga peserta memiliki kesan baik selama bertanding di Sumbar, sehingga upaya membumikan Al Qur’an dalam tubuh birokrasi se Indonesia, memberikan dampak positif terhadap kinerja," katanya.

Dia juga menumpangkan harapan pada kafilah Sumbar yang bertanding pada MTQ Korpri Ke-VI ini, semoga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

Sementara itu ketua rombongan Kontingen Aceh Muhammad Iqbal mengatakan, dalam beberapa tahun perhelatan MTQ Korpri, Aceh selalu masuk dalam tiga besar, untuk di Sumbar Aceh menargetkan Juara Umum.

"Jumlah rombongan yang datang sebanyak 38 orang, dalam kompetisi kontingen Aceh mengikuti semua kategori cabang perlombaan. Semoga target bisa tercapai ," katanya.

Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh kontingen Aceh untuk menghadapi MTQ Korpri Ke-VI di Sumbar selama satu minggu. Para kafilah kontingen Aceh sebelum berangkat ke Padang melakukan TC persiapan dulu, kemampuan kafilah lebih di optimalkan untuk merebut juara umum.

Dia menjelaskan, Sumbar dan Aceh memiliki karakteristik budaya yang hampir sama, begitupun dari aspek sejarah, dua daerah ini memiliki hubungan yang erat.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X