Berikan Dukungan, Ketua DPRD Sumbar Datangi SMA PGAI: Tak Ada Toleransi untuk Aksi Premanisme!

- Jumat, 4 November 2022 | 18:26 WIB
Ketua DPRD Sumbar Supardi saat mendatangi SMA PGAI terkait kasus penganiayaan yang melibatkan kepala sekolah, Jumat, 4 November 2022 (Tio Furqan)
Ketua DPRD Sumbar Supardi saat mendatangi SMA PGAI terkait kasus penganiayaan yang melibatkan kepala sekolah, Jumat, 4 November 2022 (Tio Furqan)

HALUAN PADANG - Ketua DPRD Sumbar Supardi mendatangi SMA DR Abdullah Ahmad terkait insiden penganiayaan terhadap Kepala SMA, Yurnalis, Jumat, 4 November 2022.

Kedatangan Supardi ke SMA DR Abdullah Ahmad (PGAI) adalah sebagi bentuk dukungan, serta mengutuk aksi premanisme.

"Kita telah sampaikan, jika ini masalah internal yayasan, selesaikan secara internal, kalau tidak puas laporkan kepada pihak kepolisian, dengan jalur hukum," kata Supardi.

"Namun karena ini adalah aksi premanisme, tentu kita tidak bisa toleransi, kalau tidak segera kita antisipasi, kekhawatiran kita nanti hal ini akan menural ke sekolah-sekolah lain," sambungnya.

Atas hal itu, Suapardi meminta kepada Dinas Pendidikan Sumbar untuk ikut turun tangan mengusut tuntas masalah ini.

"Dan juga kepada pihak kepolisian, karena tadi pihak sekolah menyebut bahwa sudah membuat laporan, agar juga serius memproses masalah ini, karena menyangkut harga diri dunia pendidikan di Sumatera Barat dan tidak bisa ditoleransi," tuturnya.

Ia menyebut, video penganiayaan tersebut telah menyebar kemana-mana dan wajah pelaku sangat jelas. Kalau ini dibiarkan ini akan menjadi hal yang sangat memalukan institusi yang ada.

"Untuk masalah ini, memang kita datang langsung ke sini setelah melihat video-video yang beredar tanpa menunggu laporan langsung, namun kita juga kita minta kepada kepala sekolah untuk membuat laporan tertulis ke DPRD Sumbar agar bisa kita follow up," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala SMA DR Abdullah Ahmad (PGAI) Yunarlis menyesalkan tindakan penganiyaan sekelompok orang terhadap dirinya.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis, 3 November 2022, pukul 11.30 WIB.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X