Ketua DPRD Sumbar jadi Narasumber Kegiatan Bimbingan Teknologi Digital bagi Guru SMA Kota Payakumbuh

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:25 WIB
Ketua DPRD Sunbar, Supardi (Ist)
Ketua DPRD Sunbar, Supardi (Ist)

HALUAN PADANG - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menghadiri kegiatan bimbingan teknologi digital yang berlangsung di Bukittinggi, Selasa, 18 Oktober 2022.

Supardi hadir pada kegiatan tersebut sebagai narasumber dengan tema "Gadget menjadi kebutuhan dalam proses belajar mengajar terutama dalam pembelajaran yang dilaksanakan secara daring".

Dalam pemaparannya, ia menyebut, perkembangan teknologi cukup signifikan dari waktu ke waktu baik dari segi sistem, alat dan fasilitas, serta metode pembelajaran yang ada.

"Apalagi dengan perkembangan digital sekarang ini menjadi kebutuhan dari anak anak kita yang tumbuh di dunia digital. Dimana kita hanya sebuah robot yang dikendalikan oleh teknologi", katanya.

"Didukung dengan meningkatnya rasa ketergantungan kepada teknologi yang ada terutama dalam bidang pendidikan," tambahnya.

Ia menyebut, melalui gadget kini kita bisa belajar dan mengetahui dunia luar lebih luas, jika guru-guru tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada akan berdampak kepada pelajar itu sendiri.

Supardi berharap, guru dapat berperan penting untuk dapat mengimbangi kemajuan teknologi yang dikuasai oleh para pelajar dengan mencari solusi yang cerdas untuk menjadikan sekolah sebagai tempat mencari ilmu yang menyenangkan bagi para siswa.

Serta melalui bimbingan teknis digital ini menjadi salah satu solusi yang diadakan oleh dinas pendidikan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam konteks mengimbangi teknologi digital serta mencari solusi dalam permasalahan yang ada untuk meningkatkan rasa nyaman di sekolah.(*)

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X