Gelar Goes To School, HIPMI Payakumbuh Ingin Cetak Pengusaha Muda dari Usia Dini

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:05 WIB
Gelar Goes To School, HIPMI Payakumbuh Ingin Cetak Pengusaha Muda dari Usia Dini
Gelar Goes To School, HIPMI Payakumbuh Ingin Cetak Pengusaha Muda dari Usia Dini

PAYAKUMBUH, HALUANPADANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Payakumbuh mengadakan HIPMI Goes To School yang digelar di SMAN 2 Payakumbuh, Senin (29/8/22). Kegiatan sesuai dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan kegiatan kurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

Kepala SMA Negeri 2 Payakumbuh, drs Dafrimal, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap HIPMI Payakumbuh yang sudah bersedia menjadi narasumber kegiatan talkshow dan pameran kewirausahaan oleh UMKM ini.

"Ini kegiatan positif yang dapat memberikan wawasan dan pengalaman serta menggali jiwa kewirausahaan dalam mempersiapkan diri peserta didik menjadi pengusaha muda yang cerdas berkarakter," sebutnya.

Dafrimal menyampaikan, melalui kegiatan ini peserta didik secara mandiri dapat belajar dan bertanya lebih banyak tentang pengalaman nara sumber mulai dari awal mendirikan usaha sampai sukses menjadi pengusaha muda.

Baca Juga: HIPMI Sumbar Berkunjung ke Jorong Pinaga Pasaman Barat, Bahas Kelanjutan Pembangunan Mushalla Nurul Haq

Acara yang digelar di Aula SMN 2 Payakumbuh ini diikuti hampir 500 siswa dan majelis guru. Acara yang dikemas dengan talk show ini terbukti menarik minat dari para siswa untuk lebih interaktif berinterkasi.

Kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yang merupakan alumni SMAN 2 Payakumbuh yang lebih di kenal dengan IKAFLAS (Ikatan Alumni Kampus Flamboyan) yaitu Chairul Mufti, SP, lulusan 2006 yang merupakan CEO ABEJA dan Uda Dendy, lulusan 2014 sekaligus CEO dari dua kafe ternama di Payakumbuh Barat Daya Cafe dan Lattera Cafe.

Kepada Haluan, Uda Dandy yang didaulat menjadi salah seorang narasumber mengapresiasi semangat dan antusias peserta talk show. "Jujur, kita juga mendapatkan energi positif dalam acara talk show ini. Ini diluar dugaan, banyak dari adik-adik kita ini yang sudah memulai usaha, tinggal dipoles sedikit lagi," sebut Uda Dendy.

Sementara narasumber lainnya yakni Chairul Mufti atau lebih akrab disapa Heru Abeja menyampaikan, pembentukan karakter dan mental enterpreneurship harus dibentuk dan dilatih dari dini karna merupakan salah satu modal utama untuk menjalankan bisnis nantinya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X