Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Ali Tanjung Tolak Rencana Pemerintah Pusat Naikan Harga BBM

- Senin, 29 Agustus 2022 | 00:04 WIB
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Ali Tanjung (Ist)
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Ali Tanjung (Ist)

HALUAN PADANG - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Ali Tanjung, tegas menolak rencana pemerintah pusat untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Menurutnya, kenaikan BBM akan menambah beban ekonomi masyarakat yang morat marit usai diterpa Pandemi Covid-19.

Ali saat diwawancarai, di ruang kerjanya Sabtu, 27 Agustus 2022 mengatakan, pandemi masih belum 100 persen hilang di Indonesia, bahkan di beberapa daerah ditemukan varian baru, begitupun ekonomi masyarakat yang belum pulih, namun pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan yang memberatkan, yaitu menaikan harga BBM.

“Secara pribadi dan partai kita menolak kebijakan yang tidak pro rakyat tersebut,” katanya.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Air 30 Hektar Sawah, Komis IV DPRD Sumbar Dukung Pembangunan Embung Kandang Tarok

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Sumbar bidang keuangan itu mengatakan pemerintah harus mencari solusi dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini.

"Jangan serta merta melakukan kenaikan harga BBM yang akan memiliki dampak besar pada ekonomi. Jika naik maka semua harga kebutuhan akan naik, ini pasti terjadi," katanya.

Menurutnya langkah yang tepat dilakukan saat ini adalah melakukan pengawasan dan ketat dalam menyaring masyarakat untuk mengonsumsi bahan bakar bersubsidi.

Baca Juga: Sambut Kepulangan Atlet Pencak Silat Sumbar, Ketua DPRD Sumbar: Pencapaian yang Bagus dan Harus Kita Apresiasi

"Masih ada industri yang memakai BBM bersubsidi, begitu juga orang kaya yang menggunakan bahan bakar bersubsidi. Ini perlu mendapatkan perhatian khusus agar BBM subsidi benar-benar tepat sasaran," katanya.

Menurut dia apabila hal itu benar-benar dilakukan dan pendistribusian BBM bersubsidi ini tepat sasaran maka akan menurunkan beban yang ditanggung negara.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X