Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar Dipercaya Bacakan Teks Proklamasi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:02 WIB
Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar saat membacakan teks proklamasi (Ist)
Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar saat membacakan teks proklamasi (Ist)

HALUAN PADANG - Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar didaulat sebagai pembaca teks proklamasi pada upacara bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, di halaman Istana Gubernur Sumbar, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dengan suara lantang menandakan jiwa patriotisme, Irsyad membacakan teks tersebut dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur serta jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang hadir.

Diwawancarai usai upacara bendera Irsyad mengatakan, pada peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke-77 yang mengusung motto "pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" harus dimaknai dengan kerja kolaboratif anak bangsa untuk keluar dari kondisi sulit usai pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sambut Peringatan HUT RI ke 77, DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna

Seluruh persoalan yang terjadi pada  masa peralihan harus diselesaikan bersama-sama "Dengan itu", motto peringatan Kemerdekaan Ke-77 yang diusung bisa menjadi kenyataan.

"Kita yakin anak bangsa bisa bersatu untuk membawa Indonesia lebih maju, maka maknai lah kemerdekaan sebagai dasar kerja kolaboratif untuk pembangunan yang lebih baik di sama depan," katanya.

Dia menambahkan untuk keluar dari persoalan yang dihadapi usai pandemi membutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus Persani, Ketua DPRD Sumbar Berikan Arahan untuk Kemajuan Atlet

Wabah pandemi Covid-19 yang menerpa beberapa waktu lalu, telah memberikan dampak cukup memprihatinkan, tidak saja dari sisi kesehatan namun terutama sekali kepada perekonomian. 

"Untuk membangun kembali sendi-sendi kehidupan, perlu menjadi prioritas bersama. Pemerintah pusat tidak bisa menangani sendiri tanpa dukungan dari pemerintah daerah, pun sebaliknya pemerintah daerah juga tidak akan mampu tanpa campur tangan pemerintah pusat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X