Bangkitkan Ekonomi Daerah, Ketum BPC Hipmi Padang Serukan Borong Produk UMKM

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:12 WIB
Bangkitkan Ekonomi Daerah, Ketum BPC Hipmi Padang Serukan Borong Produk UMKM
Bangkitkan Ekonomi Daerah, Ketum BPC Hipmi Padang Serukan Borong Produk UMKM

 

HARIAN HALUAN - Memperingati Hari jadi ke-38, PT Angkasa Pura II (Persero) mengadakan kegiatan "Local Creative Festival" (Bazar UMKM). 250 produk UMKM dihadirkan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Selasar Bandara Internasional Minangkabau pada Sabtu, 13 Agustus 2022 ini.

Ketua Umum BPC Hipmi Kota Padang, Agung Hariyona berharap, Bazar UMKM yang digagas oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ini bisa menjadi ajang kebangkitan perekonomian daerah khususnya Sumatera Barat (Sumbar).

"Kegiatan ini merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas," sebut Agung Hariyona.

Baca Juga: Hadiri Musda ke IV IJTI Sumbar, Kapolda Sumbar Terima Anugerah sebagai Tokoh Inspiratif

Agung juga terus mendorong masyarakat untuk terus berkreasi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk dan kemasan yang lebih menarik agar banyak yang tertarik untuk berkunjung sekaligus membeli. "Ayo borong produk UMKM," sebut Ketua Umum BPC Hipmi Kota Padang ini disela-sela ajang "Local Creative Festival" (Bazar UMKM) dalam rangka HUT APII ke 38 th, BIM tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar Brian Putra Bastara juga sempat memborong produk UMKM pada Pekan Ekonomi Kreatif Tahun 2022 yang digelar di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center pada Kamis (4/8/2022).

Hal ini spontan dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas. Padang saat ini memang menjadi kiblat geliat ekonomi kreatif di Sumbar.

"Borong produk yang dilakukan HIPMI bukan untuk gagah-gagahan semata, tapi sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk terus survive di era digital seperti sekarang ini," terang Brian Putra Bastara saat itu. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X