Kasus Pembunuhan Brigadir J, Feridy Sambo Ditangkap dan Ditahan di Mako Brimob

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:13 WIB
Ferdy Sambo, suami Putri Candrawathi. Ist
Ferdy Sambo, suami Putri Candrawathi. Ist

HARIANHALUAN.COM - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo, ditangkap serombongan personel Berimob bersenjata lengkap.  Suami dari Putri Candrawathi itu dijebloskan ke sel  terkait pengusutan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Seperti heboh diberitakan, serombongan personal Brimob dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok tiba di Bareskerim Polri sekitar pukul 13.20 WIB, Sabtu (7/8/2022). Mereka datang bersenjata lengkap, bahkan membawa beberapa kendaraan taktis dan memarkir dekat Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) di halaman tengah Mabes Polri.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi menuturkan, kedatangan Brimob untuk pengamanan area Bareskrim.

Baca Juga: Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama, BPD HIPMI Sumbar Laksanakan Program HIPMI Berbagi 1000 Nasi Bungkus

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim," ungkap Brigjen Andi seperti dikitip dari tempo.co, Ahad (8/8/2022).

Setelah beberapa jam kemudian, barulah para personel dan kendaraan taktis Brimob tersebut berangkat meninggal Bareskrim pada Sabtu senja.

Akhirnya diketahui, kepulangan mereka ke Mako Brimob di Kelapa Dua dengan membawa mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Suami  Putri Candrawathi itu kemudian ditahan di Rutan Mako Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok itu.

Penangkapan Irjen Pol Ferdy Sambo karena dia diduga melakukan pelanggaran etik terkait ketidakprofesionalan dalam olah TKP penembakan terhadap Brigadir J. Sambo diduga mengambil dan menghilangkan barang bukti saksi kunci, yakni CCTV di rumah dinasnya yang merupakan lokasi kejadian penembakan Brigadir J.

Baca Juga: Presiden Teken UU Provinsi Sumbar, Buya Masoed Abidin: Ini Kemajuan Besar

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X