Hebat! Nagari Sungai Duo Produksi Citro Clean, Bupati Sutan Riska: Kita Sangat Bangga

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:45 WIB
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan  mendukung promo  produk anak nagari Sungai Duo.n
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mendukung promo produk anak nagari Sungai Duo.n

HALUANPADANG.COM - Suatu kebanggaan bagi Pemkab Dharmasraya dan seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya karena memiliki suatu karya dari anak negeri sendiri, yakni masyarakat Sungai Duo,Kecataman Sitiung yang tergabung dalam Kelompok Serai Wangi.

Kelompok tersebut telah mampu menghasilkan sebuah karya anak negeri, yakni sabun cuci piring merek Citro Clean. Ini merupakan suatu produk UMKM Dharmasraya.

Rasa bangga tersebut disampaikan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memimpin Apel Gabungan bulan Agustus tahun 2022, di halBupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Keraman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin, (01/08/22). Bupati juga meminta kepada seluruh peserta apel agar menggunakan produk Citro Clean untuk kebutuhan sehari-hari. Baik itu di kantor maupun di rumah masing-masing.

Baca Juga: Didukung Hendri Septa, Pemko Padang Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

“Saya minta kepada seluruh peserta apel gabungan dan seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya agar dapat menggunakan produk nagari, yaitu Citro Clean. Baik itu kebutuhan sehari-hari di rumah ataupun di kantor-kantor. Mari kita gaungkan tagline “Bangga Buatan Dharmasraya”. Hal ini diperuntukkan agar UMKM Dharmasraya makin maju dan berkembang. Dan menjadi produk unggulan daerah,” tegas Bupati di hadapan seluruh peserta Apel gabungan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya.

Selain itu juga, untuk aksi dan informasi lebih lanjut difasilitasi oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Dharmasraya. Hal ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat terutama Kabupaten Dharmasraya.

“Saya harap ini kiranya dapat memanfaatkan dan memberdayakan penggunaan produk dalam negeri. Dan ini sejalan dengan arahan Presiden RI, Bapak Joko Widodo untuk percepatan penggunaan produk dalam negeri,” tegas Bupati Dharmasraya yang juga sebagai Ketua APKASI.

Baca Juga: Wako Genius Umar Serahkan Bantuan pada Korban Bencana Angin Kencang

Sedangkan menurut Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran mengungkapkan bahwa masyarakatnya yang tergabung dalam kelompok Serai Wangi pada tahun 2019 menanam serai di lahan seluas dua setengah hektar. Dan seluruh serai yang ditanam langsung dikelola oleh para anggota Kelompok Serai Wangi.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X